Lidah Buaya Ternyata Kaya Manfaat, Lho!

doktersehat-lidah-buaya

DokterSehat.Com– Salah satu tanaman obat yang cukup mudah ditemukan adalah lidah buaya (Aloe Vera). Tanaman ini mudah kita dapatakan serta dipercaya memiliki banyak manfaat. Umumnya lidah buaya dikatikan dengan manfaatnya dari segi kecantikan seperti manfaatnya untuk rambut dan produk kecantikan lainnya. Namun ternyata lidah buaya masih memiliki banyak manfaat.

Lidah buaya kini mulai dilihat manfaatnya dalam penurunan berat badan. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya yang baik untuk kesehatan dan berperan dalam penurunan berat badan antara lain:

  1. Lidah buaya memiliki banyak vitamin dan klorofil yang dipercaya baik sebagai pilihan bahan makanan
  2. Lidah buaya memiliki manfaat untuk pencernaan karena memiliki gel atau selulosa yang dapat melancarkan pencernaan
  3. Manfaat pencernaan lainnya juga terasa dalam penurunan berat badan karena kandungan selulosa pada lidah buaya mampu menunda rasa lapar sehingga makan menjadi tidak berlebihan

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Diponegoro menunjukkan bahwa ternyata lidah buaya memilik manfaat secara nyata pada profil darah. Studi tersebut dilakukan dengan pemberian jus lidah buaya selama 15 hari pada hewan yang menujukkan hasil adanya penurunan pada kadar kolesterol darah. Sehingga selain manfaat dari segi penurunan berat badan, lidah buaya juga terbukti memberikan manfaat secara klinis dalam hal menurunkan kadar kolesterol darah.

Manfaat dari konsumsi lidah buaya telah banyak terbukti. Kini kita dapat memperoleh produk olahan lidah buaya yang umumnya sudah banyak tersedia baik dalam bentuk langsung atau olahan produk lain seperti sari lidah buaya, jus atau olahan makanan lainnya. Manfaat-manfaat diatas tentu akan kita rasakan apabila lidah buaya sudah kita konsumsi dalam jangka waktu tertentu serta takaran yang tepat tentunya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik