Libido Bisa Rusak Jika Kita Melakukan Hal-Hal Berikut

DokterSehat.Com – Libido adalah salah satu hal yang bisa mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Bagaimana tidak, jika anda mengalami penurunan libido dengan signifikan, maka bisa jadi anda akan kurang semangat untuk berhubungan intim dengan pasangan. Selain itu, andai kita tetap berusaha untuk melakukan hubungan intim, yang terjadi adalah performa kita menurun drastis dan pasangan pun tidak merasa puas. Banyak sekali kebiasaan kita sehari-hari yang ternyata bisa membuat libido dalam tubuh menurun. Berikut adalah diantaranya.



Masyarakat modern banyak yang mengalami masalah kurang tidur. Selain karena kesibukan dalam bekerja dan melakukan banyak pekerjaan rumah, kebiasaan melihat televisi atau bahkan menonton film dan acara olahraga hingga larut malam ternyata bisa berimbas pada menurunnya kadar libido dalam darah. Bagi pria, kurang tidur akan membuat kadar testosteron di dalam tubuh akan berkurang drastis dan mempengaruhi performa seksual. Sementara itu, wanita pun akan kesulitan mencapai orgasme selama berhubungan intim jika memiliki kebiasaan tidur kurang dari tujuh jam sehari. Selain kurang tidur, tubuh yang sering mengalami stress juga bisa membuat kadar testosteron berkurang bagi pria. Jika pria mengalami masalah stress, ada baiknya mulai mempelajari yoga atau meditasi yang bisa menjaga performa seksualnya.

Asupan makanan sehari-hari ternyata juga bisa mempengaruhi libido dalam tubuh. Pola makan yang buruk bisa membuat kadar libido yang rendah sehingga kita tentu harus memperbaiki pola makan kita dengan banyak asupan yang mendukung banyak kandungan seng. Makanan layaknya gandum, daging tanpa lemak, atau bahkan kacang-kacangan dan biji-bijian bisa membuat libido dalam tubuh menjadi lebih baik. Hanya saja, kita tidak boleh mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan gula. Jika tubuh mengandung kandungan gula yang berlebihan, performa seksual pun bisa menurun drastis. Bagi pria, tubuh akan mengalami penurunan kadar testosteron dengan signifikan dan seiring dengan semakin banyaknya tumpukan lemak pada perut, maka kadar libido pun akan semakin menurun. Banyak pakar kesehatan yang menjelaskan jika ada kaitan yang erat dengan kadar kandungan dalam darah dengan masalah disfungsi ereksi yang tentu berpengaruh besar pada keharmonisan rumah tangga.