Libido Bisa Ditingkatkan Dengan Kegiatan Positif di Pagi Hari

DokterSehat.Com – Setiap pasangan yang sudah menikah tentu akan mengharapkan kehidupan seksual yang sehat dan menyengkan setiap harinya. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa menikmati kehidupan seks yang berkualitas. Bahkan , sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli meditasi dari New York, Amerika Serikat, bernama Emily Fletcher menyebutkan jika 25 persen pasangan suami istri cukup jarang melakukan hubungan intim karena kesibukan dan juga kelelahan akibat banyaknya rutinitas harian. Bagi pria sendiri, libido yang menurun tentu akan menurunkan kualitas kehidupan seksualnya. Lantas, apakah ada cara agar libido bisa tetap meningkat? Pakar kesehatan menyebutkan jika pria bisa melakukan hal ini di pagi hari untuk meningkatkan libidonya.

doktersehat-pasangan-seks-couple

Pria bisa melakukan meditasi di pagi hari untuk meningkatkan libidonya. Emily Fletcher sendiri meyakini jika meditasi rutin dilakukan di pagi hari, maka kehidupan seksual pelakuknya akan jauh lebih baik, tidur yang didapatkan akan jauh lebih nyenyak, dan sistem kekebalan tubuh pun menjadi lebih kuat.

Meditasi sendiri memang akan sangat efektif dalam menurunkan kadar stress yang bisa memicu mood dan keinginan bercinta semakin menurun. Saat stress menyerang seseorang, maka tubuh pun akan menjadi lebih cemas, tidak nyaman, dan lebih tertekan. Tubuh pun akan mengeluarkan kortisol atau adrenalin yang pada akhirnya membuat tekanan darah dan gula darah meningkat tajam. Sistem kekebalan tubuh dan keinginan berhubungan seks pun akan jauh menurun sehingga aktifitas seksual pun ikut menurun kualitas dan frekuensinya.

Dengan melakukan meditasi, pria bisa melatih tubuhnya untuk menjadi lebih rileks dan membuat mood untuk berhubungan seksual pun menjadi lebih baik. Waktu lima menit di pagi hari sebelum melakukan aktifitas harian sudah cukup untuk membuat gairah berhubungan intim pun tetap membara sehingga kehidupan seksual pun akan menjadi jauh lebih berkualitas.