Lesu? Anda Bisa Segar Kembali Dengan Trik-Trik Berikut Ini

DokterSehat.Com – Kadang kala, saat kita berada di tengah jam kerja kita justru merasa lesu dan lemas sehingga kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Untuk mendapatkan energi untuk bekerja lagi, kita memang bisa membeli minuman berenergi atau bahkan makanan dengan kandungan kalori tinggi. Sayangnya, kedua makanan dan minuman tersebut akan kurang sehat bagi tubuh. Kita bisa mendapatkan energi dengan cara yang lebih alami layaknya dengan cara-cara sebagai berikut.

doktersehat-nyeri-kepala-sinus

Tubuh yang lesu dan mengantuk bisa jadi disebabkan karena masalah dehidrasi. Dehidrasi akan membuat sistem yang bekerja di dalam tubuh tidak berfungsi secara normal karena kurangnya cairan yang dibutuhkan sistem-sistem tersebut. Cobalah untuk meminum air putih nan segar sehingga tubuh pun menjadi lebih segar. Selain air putih, kita juga bisa meminum kafein layaknya teh hangat atau kopi panas. Minuman-minuman tersebut bisa memberikan energi cadangan bagi tubuh dengan cepat asalkan kita tidak meminumnya secara berlebihan. Kita juga bisa mengambil jeda sekitar 10 hingga 15 menit saat jam kerja untuk mengistirahatkan pikiran sambil menikmati teh atau kopi hangat yang membuat tubuh menjadi lebih rileks dan bisa kembali memiliki energi untuk bekerja dengan baik.

Cobalah untuk berjalan keluar dari kantor sehingga anda bisa mendapatkan paparan sianr matahari. Mendapatkan sinar matahari ternyata bisa membuat energi dalam tubuh kembali lagi karena kandungan vitamin D  dari sinar matahari bisa membuat tubuh menjadi lebih segar. Selain itu, kita juga bisa mengkonsumsi cokelat yang nikmat. Coklat memiliki kandungan antioksidan layaknya fenol yang bisa membuat otak dan jantung tetap dalam kondisi yang sehat. Hanya saja, pastikan jika anda mengkonsumsi cokelat yang rendah lemak dan rendah gula sehingga kandungannya tidak akan membuat masalah bagi kesehatan.

Baca Juga:  Ini Akibatnya Bila Sering Mengonsumsi Makanan yang Sama!

Selain konsumsi makanan dan minuman, kita juga bisa mendapatkan energi lagi dengan menggosok-gosokkan telinga kita sekitar 10 detik hingga 30 detik. Trik ini ternyata bisa membuat energi menjadi kembali didapatkan sehingga bekerja pun bisa dilakukan dengan lancar. Selain itu, cobalah untuk melihat berita yang cenderung ringan namun positif sehingga anda pun akan jauh lebih bersemangat untuk bekerja kembali.