Lemon Tea Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Apa yang terpikirkan jika kita mendengar kata lemon tea atau teh lemon? Kita tentu akan membayangkan sebuah minuman yang menyegarkan, apalagi jika diminum di pagi hari atau di malam hari untuk menghilangkan kepenatan setelah melakukan aktivitas harian yang sangat sibuk. Memang, lemon tea sangat baik dalam menurunkan kadar stres. Namun, lemon tea juga dikenal luas sebagai salah satu minuman yang bisa membuat tubuh kita menjadi lebih langsing. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Banyak pakar diet dan kecantikan yang merekomendasikan lemon tea bagi mereka, khususnya kaum hawa, yang ingin menurunkan berat badan sehingga bisa mendapatkan bentuk badan yang ideal. Pakar diet sendiri menyebutkan jika lemon tea termasuk dalam minuman yang memiliki kadar kalori yang cukup rendah. Tak hanya itu, minuman ini memiliki banyak kandungan vitamin C sehingga tubuh pun akan lebih baik dalam menghambat hormon kortisol di dalam tubuh. Sebagai informasi, hormon kortisol inilah yang bisa memicu keinginan berlebihan untuk mengkonsumsi camilan.

Hanya saja, untuk mendapatkan dampak positif dari konsumsi lemon tea ini, kita tentu sangat tidak disarankan untuk menambahkan krim atau bahkan gula. Kedua bahan makanan ini memiliki kadar kalori yang tinggi dan bahkan krim ternyata memiliki lemak jenuh yang tentu akan sangat tidak baik bagi program penurunan berat badan kita, bukan? Andai kita ingin lemon tea terasa lebih manis, kita bisa menambahkan madu yang lebih sehat dan aman.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, kita bisa mengkonsumsi lemon tea secangkir atau dua cangkir dalam sehari. Namun, akan lebih baik lagi jika kita juga melakukan olahraga secara rutin dan menata pola makan dengan benar. Dengan melakukan hal-hal ini, kita pun akan segera mendapatkan berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang ramping sesuai dengan yang diidam-idamkan.