Lemon Hangat Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil

DokterSehat.com – Ibu hamil memerlukan daya tahan tubuh ekstra untuk menjaga kesehatan tubuhnya sendiri dan kesehatan calon buah hatinya. Apalagi pada musim penghujan seperti sekarang, ibu hamil harus benar-benar menjaga kondisi tubuhnya mengingat pada musim penghujan orang akan lebih rentan terserang flu dan aneka penyakit ringan lainnya.



Flu ringan yang kerap menyerang pada masa kehamilan dapat berakibat pada penurunan kondisi kesehatan sehingga ibu hamil akan cenderung lebih cepat lemah dan lesu. Untuk menghindari serangan sakit flu yang tak jarang juga disertai dengan sakit tenggorokan, Anda dapat memanfaatkan lemon hangat yang dicampur dengan madu. Mengapa lemon?

Buah yang kerap dipadukan dengan teh untuk menghasilkan minuman segar ini sangat kaya dengan kandungan vitamin C dan kalium. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang berguna untuk mencegah penyakit flu. Semnetara, kalium adalah zat yang dapat merangsang fungsi saraf dan otak sekaligus efektif membantu mengontrol tekanan darah.

Selain tergolong efektif untuk mencegah flu, air lemon yang dipadu dengan air hangat juga dapat membantu mengurangi masalah pencernaan seperti rasa mulas dan mual yang kerap menyerang ibu hamil. Dengan mengkonsumsi lemon hangat, perut ibu hamil dibantu dalam menghilangkan kotoran-kotoran secara lebih efektif dan efisien. Buah yang kerap dijadikan hiasan pada minuman dan beberapa jenis makanan ini juga mampu bertindak sebagai pemurni darah. Tak hanya itu, lemon juga efektif untuk menyembuhkan sembelit. Jadi, bagi Anda para ibu hamil, jangan ragu memberikan asupan lemon hangat untuk menjaga daya tahan tubuh, ya!