Lemon Bisa Kita Gunakan Untuk Mencerahkan Kulit dan Mengecilkan Pori-Pori

DokterSehat.Com – Aktifitas harian kita bisa membuat kulit wajah dipenuhi dengan berbagai debu, kotoran, atau bahkan polusi. Tak hanya di luar ruangan, berbagai hal yang bisa membuat kulit wajah kita kehilangan kecantikannya ini juga bisa didapatkan andai kita banyak beraktifitas di dalam ruangan. Bagi kaum hawa yang rutin memakai make-up, kondisi ini tentu akan membuat kulit wajahnya menjadi lebih kotor dan kesulitan untuk bernafas. Karena alasan inilah maka kita sebaiknya rutin membersihkan atau merawat kulit wajah agar tetap bersih, sehat, dan juga cerah.

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Kita bisa saja menggunakan produk pembersih atau produk perawatan kulit bermerek yang memang sudah dibuat sedemikian rupa untuk membantu perawatan kulit wajah. Namun, pakar kesehatan menyarankan kita untuk juga menggunakan beberapa bahan alami yang bisa berguna bagi kesehatan kulit wajah. Salah satu dari bahan alami yang kerap digunakan untuk merawat kecantikan kulit adalah lemon. Dengan rutin memakai lemon, kita akan mendapatkan tiga manfaat sekaligus; yakni membuat kulit menjadi lebih bersih, lebih cerah, dan membuat pori-pori mengecil.

Untuk menggunakan lemon ini, kita cukup mempersiapkan satu buah lemon yang kemudian kita belah menjadi dua. Kita hanya perlu menggosok-gosokkan potongan lemon ini pada kulit wajah dengan lembut selama beberapa saat dan kemudian diamkan. Pakar kesehatan menyarankan kita hanya mendiamkannya tidak lebih dari 5 menit jika kita mengalami masalah kulit kering. Sementara itu, jika kita mengalami masalah kulit berminyak, kita bisa membiarkan lemon menempel pada kulit wajah semalaman. Setelah lemon dilepas, kita bisa membilas muka dengan air hangat dan mengeringkannya dengan handuk bersih.

Lemon secara efektif membersihkan berbagai kotoran yang ada pada kulit wajah. Selain itu, kandungan nutrisi yang ada pada buah ini akan membuat kulit kita menjadi lebih cerah, segar, dan sehat jika digunakan secara rutin.