Lemon, Bahan Alami Penghilang Bau Badan

DokterSehat.Com – Salah satu cara membuat kepercayaan diri kita tetap terjaga adalah dengan menjaga bau badan kita tetap dalam kondisi yang baik. Sayangnya, kita tinggal di negara dimana kita bisa dengan mudah mengucurkan banyak keringat, khususnya di siang hari, sehingga akan memicu munculnya bau badan yang menyengat. Untungnya, kini kita bisa dengan mudah memakai deodoran untuk mengatasi masalah ini. Sayangnya, penggunaan deodoran juga bisa memicu masalah ketiak bagi banyak orang. Lantas, bagaimanakah cara agar kita bisa mencegah bau badan tanpa terkena masalah ketiak hitam?

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Ternyata ada bahan alami yang bisa kita maksimalkan sebagai penghilang bau badan tanpa membuat kita beresiko mengalami ketiak hitam, yakni dengan memakai lemon. Banyak dari kita yang tentu merasa heran mengapa kita memakai buah lemon yang memiliki kandungan asam cukup tinggi, bukan? Jangan salah, kandungan asam pada lemon inilah yang nantinya akan membuat bakteri pada kulit ketiak menjadi ternetralisir sehingga meskipun kita banyak berkeringat, kita cenderung tidak akan menimbulkan bau menyengat.

Banyak pakar kesehatan yang menganggap penggunaan deodoran kurang baik bagi kesehatan mengingat kita akan menyemprotkan bahan kimia ke kulit ketiak sehingga beresiko membuatnya menjadi lebih hitam dan kasar. Dalam beberapa kasus, deodoran juga akan meninggalkan bekas layaknya warna putih kekuningan pada pakaian. Karena alasan inilah ada baiknya kini kita memakai lemon pda ketiak kita.

Cara pemakaian lemon pada ketiak pun cukup mudah. Irisan tipis lemon bisa digosokkan pada kulit ketiak dan kemudian biarkan hingga kering. Setelah itu, gunakan pakaian seperti biasa dan kita pun akan tidak mengalami bau badan menyengat seharian penuh meskipun kita cenderung banyak beraktivitas atau banyak berkeringat.