Leci, Buah Lezat Yang Menyehatkan

DokterSehat.Com – Pada bulan puasa, penjualan beberapa buah-buahan cenderung meningkat dibandingkan pada bulan-bulan lainnya. Bagaimana tidak, pada bulan puasa inilah buah-buahan bisa diolah menjadi makanan atau minuman yang akan sangat menyegarkan untuk buka puasa. Salah satu buah yang cukup banyak dicari oleh banyak orang adalah buah leci. Buah yang memiliki citarasa yang sangat segar ini akan sangat nikmat untuk dijadikan bahan es buah. Dibalik rasanya yang lezat, leci ternyata menyimpan segudang manfaat yang bisa berpengaruh positif bagi kesehatan tubuh kita seperti sebagai berikut.

doktersehat-sehat-lychee-leci-buah-fruits

Tahukah anda, leci ternyata memiliki banyak kandungan yang menyehatkan tubuh. Leci ternyata kaya akan kandungan zat besi. Jika kita mengkonsumsinya, maka kita pun akan memiliki kesempatan untuk menyeimbangkan kadar hemoglobin dalam darah sehingga tidak akan mudah terkena masalah anemia. Leci juga kaya akan kandungan vitamin C yang akan sangat baik dalam membuat sistem kekebalan tubuh kita berjalan dengan baik. Selain itu, buah yang kaya serat dan vitamin B ini juga bisa memastikan sistem metabolisme tubuh dan sistem pencernaan berjalan dengan maksimal.

Leci ternyata termasuk dalam buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Hal ini berarti, dengan mengkonsumsi leci, kita akan membantu tubuh melawan berbagai radikal bebas, terutama adalah sel-sel kanker. Tercatat, leci ternyata termasuk dalam makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk mencegah kanker payudara dan kanker prostat. Selain itu, dengan mengkonsumsi leci, kita juga akan menekan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga peredaran darah pun menjadi lebih lancar dan kita terbebas dari masalah kesehatan pada organ kardiovaskular.

Buah leci juga mampu membuat kulit kita lebih terlindungi dari paparan sinar UV mengingat buah ini mengandung zat polyphenol bernama oligono. Selain itu, leci bisa membuat tekanan darah menjadi lebih normal dan membuat stamina kita tetap terjaga. Jadi, sudahkan anda mengkonsumsi leci hari ini?