Lebih dari 2.000 Batu Empedu Diangkat dari Wanita Ini

Photo: © Goal Post Media / SWNS.com

DokterSehat.Com– Seorang wanita berusia 50 tahun dari Mumbai menderita sakit perut selama 18 bulan. Ia pun memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter dan didiagnosis terkena masalah batu empedu sejak November 2016 silam.

Photo Source: © Goal Post Media / SWNS.com

Dikutip dari Fox News, meskipun dokter sudah memintanya untuk segera menjalani operasi demi mengangkat batu empedu tersebut, sang wanita menolak dan memilih untuk mencari pengobatan alternatif. Sayangnya, keputusannya justru membuat sakit perutnya semakin menjadi.

Sang wanita akhirnya mengunjungi kembali Mumbai’s Bhaktivendanta Hospital, tempat dimana dulu Ia didiagnosis terkena penyakit yang sama. Dokter pun kembali mengecek kondisi batu empedunya dan menemukan fakta bahwa kondisinya semakin parah dan harus segera dioperasi.

Dr. Bimal C. Shah, ahli bedah yang menangani kondisi kesehatan sang wanita mengaku tak menyangka jika jumlah batu empedu yang diangkat ternyata mencapai 2.350 biji. Ukuran batu empedu ini bervariasi dari 10 hingga 12 milimeter. Beruntung, operasi yang dilakukan selama 30 menit ini berhasil menyelesaikan masalah kesehatan yang dialami oleh sang wanita.

Batu empedu adalah masalah kesehatan yang terbentuk di saluran empedu. Penyebab dari batu empedu ini adalah kolesterol yang mengeras di saluran empedu tersebut. Batu empedu lebih sering menyerang wanita, khususnya bagi yang sudah berusia lebih dari 40 tahun. Wanita yang baru saja melahirkan dan  yang mengalami masalah berat badan juga memiliki risiko tinggi untuk terkena masalah kesehatan ini.

Mengingat penyakit ini bisa membuat pengidapnya sangat menderita sebagaimana yang dialami wanita dari India ini, ada baiknya memang setiap orang menjaga kesehatannya dengan baik, khususnya menjaga asupan kolesterol hariannya agar tidak berlebihan sehingga tidak akan mengalami masalah kesehatan yang sama.

Nah,  yuk menjaga pola makan dan hidup sehat agar kita tak mengalami penyakit di kemudian hari.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik