Lebih Dalam Mengenal G-Spot, Titik yang Bisa Memberikan Kepuasan Seks

DokterSehat.Com– Aktifitas seks bukanlah hanya tentang gairah dan nafsu belaka, melainkan tentang perungkapan cinta kasih dua insan. Karena alasan inilah ada baiknya kedua belah pasangan berusaha untuk memberikan kepuasan seksual saat melakukannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual tersebut adalah dengan menemukan titik rangsangan yang disebut sebagai G-spot.

penyebab jerawat di vagina

G-spot adalah sebuah titik yang ada di dalam vagina wanita. Meskipun berada dalam tubuhnya, dalam realitanya banyak wanita yang tidak tahu dimana posisi dari G-spot ini. Hal ini disebabkan oleh posisinya yang ada di dalam, bukannya terlihat jelas seperti klitoris atau labia. Karena alasan inilah, baik wanita atau pasangannya ada baiknya berusaha untuk mencari dimana titik G-spot ini agar bisa memberikan kepuasan maksimal saat berhubungan intim.

Pakar kesehatan seksual Jennifer Berman menyebutkan bahwa G-spot bisa ditemukan di bagian depan dinding dalam vagina saat posisi wanita berbaring telentang. Biasanya, posisi titik G-spot ini di sekitar sepertiga bagian depan dari bagian dalam vagina tersebut. Jika wanita penasaran dimana posisinya, mereka bisa memasukkan satu atau dua jari tangannya ke dalam vaginanya dan mencari bagian G-spot yang biasanya memiliki permukaan kasar layaknya kulit jeruk dan sangat sensitif sehingga bisa membangkitkan gairah seksual.

Tak hanya dengan melakukan penetrasi dengan penis yang ditekankan pada titik G-spot tersebut, pria juga bisa membantu pasangannya mendapatkan orgasme dengan cara merangsang G-spot ini dengan jarinya saat melakukan foreplay.