Lebih Cepat Terangsang Saat Morning Sex

DokterSehat.com – Melakukan hubungan intim di malam hari itu sudah biasa, sekali-kali cobalah untuk bercinta di pagi hari. Tak usah khawatir dengan waktu yang sempit atau kondisi badan yang masih kumal karena belum mandi. Seorang seksolog dari Sowetan di Afrika Selatan, Glen Rowan menyatakan bahwa pagi hari merupakan waktu terbaik untuk bercinta. Mengapa? Pada pagi hari umumnya ereksi akan lebih mudah terjadi sehingga rangsangan kecil saja sudah bisa membuat ereksi. Tak hanya itu saja, masih banyak manfaat lain yang bisa diperoleh dari Morning Sex:



1. Memperbaiki mood

Bercinta di pagi hari bisa membuat mood Anda menjadi lebih baik. Hal ini dipengaruhi oleh kadar serotonin yang diproduksi selama aktivitas seks berlangsung. Saat mencapai orgasme produksi serotonin meningkat di otak.

2. Memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut

Orgasme saat seks di pagi hari dapat memicu sekresi zat kimia yang bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Alhasil, warna dan terkstur kulit serta rambut menjadi lebih baik. Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga membantu memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh sehingga memperbaiki kilau wajah.

3. Memperbaiki kualitas sperma pria dan fertilitas wanita

Jika dilakukan dengan rutin, morning sex juga bisa memperbaiki kualitas sperma pria dan fertilitas wanita. Hasil studi dari Sydney IVF Clinic di Wollongong, Australia menemukan bahwa laki-laki yang lebih sering melakukan ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan fertilitas wanita meningkat.

4. Meningkatkan imunitas

Antibodi merupakan benteng alami pertahanan tubuh. Saat bercinta di pagi hari antibodi yang bertugas untuk melindungi dari infeksi akan mengalami peningkatan. Ketika bercinta, antibodi IgA terdapat di kelenjar mukosa kelamin wanita yang membuat batasan untuk mencegah transmisi infeksi penyakit.

Baca Juga:  Pengobatan Penyakit Pengapuran Tulang

5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Sebuah studi menemukan, orang yang melakukan hubungan seks pada pagi hari selama beberapa kali dalam seminggu memiliki risiko serangan jantung yang berkurang hingga separuhnya.