Lari di Atas Treadmill Tidak Selalu Buruk, Kok

DokterSehat.Com – Banyak orang yang menganggap lari di atas treadmill tidak bisa memberikan dampak sebaik jika kita berlari di luar ruangan. Orang-orang ini menganggap jika berlari di atas treadmill tidak akan memberikan kesempatan bagi tubuh kita untuk menghirup udara segar atau menikmati pemandangan alam yang bisa menghilangkan stress dan berbagai tekanan. Namun, pakar kesehatan sebenarnya berkata jika tidak ada salahnya berlari di atas treadmill. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita memakai peralatan olahraga dalam ruangan ini.

doktersehat-kanker-tulang-treadmill-baik-turunkan-kadar-gula

Musim hujan masih berlangsung. Apakah anda yakin masih mau berlari di luar ruangan hingga basah kuyup dan beresiko sakit flu atau demam? Disinilah kelebihan pertama menggunakan treadmill. Kita tak perlu khawatir akan kondisi cuaca sehingga bisa tetap berlari dengan nyaman dan sesuai target setiap harinya. Selain itu, ingatlah bahwa berlari di luar ruangan tidak selalu diiringi udara segar, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota besar. Alih-alih menghisap polusi udara saat berlari di dekat jalan raya, kita justru lebih aman berlari di atas treadmill bukan? Berlari di atas treadmill jelas akan mengurangi resiko terpeleset atau bahkan tertabrak kendaraan bermotor.

Berlari di atas treadmill juga memberikan kita keuntungan tersendiri karena ada banyak setelan lari yang bisa kita pilih. Sebagai contoh, kita bisa mencoba jalur layaknya jalur mendaki, atau kita bahkan bisa memakai simulasi jalur lomba lari mengingat kini banyak treadmill modern yang mamu mengadaptasi jalur jalan tertentu untuk dinikmati selama kita berlari di atasnya. Dengan setelah yang pas, kita pun bisa berlari dengan stabil sehingga lambat laun cara berlari kita semakin diperbaiki dan pada akhirnya kita terbebas dari resiko cedera serta semakin mendapatkan dampak maksimal dari olahraga lari.

Baca Juga:  Diet Sehat dan Menyenangkan dengan Camilan Sehat

Dengan adanya fakta-fakta ini, kita tentu tidak lagi menyelepekan berlari di atas treadmill lagi, bukan? Ingatlah bahwa kunci kesehatan olahraga adalah dengan rutin melakukannya, bukan dimana kita melakukannya.