Lapar Sebelum Tidur Tapi Takut Berat Badan Naik? Makan Ini Saja

DokterSehat.Com – Cukup banyak orang yang memilih untuk tidak mengkonsumsi makanan apapun di malam hari karena khawatir jika hal ini akan membuat berat badan mereka naik. Sayangnya, hal ini ternyata membuat kita lebih mudah lapar. Kita tentu tidak ingin bukan jika hal ini akan membuat kita menjadi semakin gemuk? Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan jika ada beberapa bahan makanan yang bisa kita konsumsi sebelum tidur tanpa perlu khawatir akan mengalami kenaikan berat badan. Berikut adalah beberapa makanan tersebut.

doktersehat-lapar-makan-wanita

Buah pisang
Buah yang memang memiliki kemampuan sebagai pengganjal perut yang lapar ini ternyata memang sangat baik untuk dikonsumsi jika kita merasa lapar sebelum tidur. Di dalam pisang, kita bisa menemukan kandungan magnesium yang bisa membuat otot menjadi lebih lemas dan tubuh menjadi lebih tenang secara keseluruhan. Tak hanya itu, pisang juga kaya akan kandungan serotine dan melatonin yang bisa membantu kita lebih cepat terlelap.

Gandum
Gandum bisa kita jadikan sebagai camilan saat merasa lapar di malam hari. Kandungan di dalam gandum seperti vitamin, mineral, dan asam amino ternyata bisa membantu produksi hormon melatonin di dalam tubuh yang bisa membuat kita lebih mudah mengantuk dan tertidur. Tak hanya itu, gandum mampu merangsang produksi insulin sehingga gula darah pun akan secara alami mengalami kenaikan.

Madu
Makanlah sesendok madu murni sebelum tidur agar otak kita bisa melepaskan hormon melatonin sekaligus mematikan orexin, hormon yang bisa membuat kita waspada dan terjaga. Kita pun akan lebih mudah terlelap dengan nyenyak di malam hari setelah mengkonsumsinya.

Kacang almond
Kacang yang terasa enak untuk dikonsumsi ini ternyata kaya akan kandungan lemak sehat. Tak hanya itu, kacang almond juga kaya akan kandungan tiptofan dan magnesium yang bisa membuat otot tak lagi lelah dan saraf menjadi lebih rileks. Hal ini bisa membantu kita lebih mudah untuk tertidur.