Lapar Ditengah Malam, Ini Cemilan Sehat Yang Bisa Anda Makan

DokterSehat.Com – Liburan akhir tahun seringkali membuat banyak orang berpesta dan terjaga sampai larut malam. Bila sudah seperti ini, tak jarang rasa lapar melanda. Padahal seperti yang Anda ketahui, makan setelah pukul 8 malam dapat berdampak pada pinggang Anda. Namun kabar baiknya adalah, bukan waktu makan yang penting melainkan apa yang Anda konsumsi. Jadi, bila Anda lapar di tengah malam, berikut ini adalah daftar makanan ramah yang dapat Anda konsumsi tanpa perlu menyabotase kesehatan maupun program diet Anda.

9

  • Popcorn
    Selama ini popcorn dikenal sebagai cemilan yang banyak dikonsumsi sebagai teman menonton film atau televisi. Namun ketika rasa lapar menyerang anda dimalam hari, anda bisa menjadikan camilan ini untuk dikonsumsi sebagai camilan sehat anda sewaktu tengah malam. Selain rasanya yang lezat, popcorn dikenal dengan kandungan serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan. Popcorn yang anda buat bisa popcorn dalam bentuk kemasan yang dipanaskan pada microwave atau dalam panci. Hanya saja untuk membuat popcorn yang sehat ada baiknya, jangan mencampur popcorn tersebut bersama dengan mentega.
  • Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan kaya akan kandungan antioksidan. Kacang-kaangan adalam menu yang baik dikonsumsi saat rasa lapar menyerang dimalam hari. Selain itu, kandungan serat yang begitu tinggi pada kacang-kacangan, membantu anda merasa kenyang lebih lama dan menghindarkan anda terbangun dari tidur sebelum fajar dengan perut lapar. Cemilan bergizi ini membantu anda mengatur gula darah dan meningktkan produksi serotonin dalam tubuh.
  • Sereal
    Sereal adalah menu mankanan yang identik dikonsumsi saat pagi hari. Namun anda juga bisa mengkonsumsinya dimalam hari ketika rasa lapar menyerang anda. Sereal ini bisa dikonsumsi dengan atau tanpa susu sesuai dnegan selera anda.
  • Buah-buahan
    Sehat, lezat dan kaya akan nutrisi itulah buah-buahan. Cemilan kaya akan vitamin dan nutrisi ini bebas anda konsumsi meski dalam jumah yag banyak karena tidak akan memicu kenaikan berat badan. Hal ini baik untuk anda para pelaku diet yang kelaparan dimalam hari dan menginginkan makanan untuk mengganjal perut yang lapar.
  • Sayuran
    Sayuran adalah sumber makanan yang kaya akan nurtisi dan vitamin, menu sayuran ini bisa anda santap kapanpun termasuk saat merasa kelaparan dimalam hari. Bagi anda yang tidak terbiasa menyantap sayuran secara langsung, anda bisa mengkombinasikan beberapa sayuran untuk djadikan salad yang nikmat.