Lapar di Malam Hari Tapi Takut Gemuk? Cobalah Camilan-Camilan Berikut

DokterSehat.Com – Kita tentu sering mendengar adanya saran dari pakar diet berupa larangan untuk mengkonsumsi makanan di malam hari, apalagi menjelang waktu tidur, karena bisa membuat badan kita menjadi gemuk. Padahal, banyak dari kita yang sudah berhenti makan besar sebelum jam 7 malam, jarak yang cukup lama jika dibandingkan dengan waktu tidur, kadangkala kita akan merasa lapar dan ingin mengkonsumsi camilan. Daripada mendapatkan perut yang tidak nyaman karena rasa lapar, kita bisa mengkonsumsi camilan yang sehat dan tidak berpotensi membuat kita menjadi gemuk seperti sebagai berikut.

doktersehat-cemilan-malam-hari-anggur

Mengkonsumsi yoghurt atau keju akan menjadi pilihan yang sehat dan tidak akan membuat kita menjadi gemuk. Makanan ini kaya akan protein, kalsium, dan juga mineral. Satu hal yang pasti, kedua makanan ini tidak akan membuat gemuk namun bisa membantu kita mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Camilan yang sehat seringkali berasal dari buah-buahan. Anggur akan menjadi pilihan yang sangat sehat jika kita lapar menjelang waktu tidur. Anggur adalah buah yang bisa memberikan rasa segar mengingat 82 persen kandungannya adalah air. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika anggur memiliki kemampuan menyehatkan organ jantung dan kaya akan antioksidan serta polifenol.

Pernahkah berpikir jika popcorn ternyata adalah camilan yang sehat? Pakar kesehatan ternyata menyebutkan jika popcorn gandum akan jauh lebih direkomendasikan untuk dikonsumsi saat kita tiba-tiba lapar di malam hari alih-alih mengkonsumsi keripik. Tiga cangkir popcorn diyakini memiliki jumlah kalori yang setara dengan yang dimiliki oleh 10 lembar keripik kentang. Padahal, tentu kita tidak akan merasa kenyang jika hanya mengkonsumsi 10 lembar keripik. Hal ini berarti, kita akan bisa melepas rasa lapar tanpa perlu khawatir akan berat badan yang bertambah bukan?

Baca Juga:  Suka Mengunyah Es Batu? Ternyata Hal Ini Kurang Baik Bagi Kesehatan

Meskipun terlihat layaknya makanan berat, telur goreng sandwich yang diberi sedikit minyak zaitun ternyata hanya memberikan 200 kalori saja. Selain mengenyangkan, camilan ini ternyata baik bagi kesehatan otot dan menjaga fungsi otak kita tetap dalam kondisi yang baik.