Langkah Mudah Membuat Pori Kulit wajah Tampak Lebih Kecil

DokterSehat.Com – Ukuran pori wajah yang besar tentunya cukup mengganggu, selain mengurangi kesempurnaan penampilan, pori berukuran besar juga dapat membuat kulit tampak tidak mulus.

15

Memang tidak ada cara permanen untuk memperkecil ukuran pori-pori, namun ada beberapa trik yang dapat membuat pori Anda tampak lebih kecil. Berikut adalah beberapa caranya :

  • Gunakan scrub wajah
    Angkat sel kulit mati pada kulit wajah Anda secara teratur menggunakan scrub wajah, hal ini akan mencegah minyak dan kotoran terjebak dalam pori dan membuatnya menjadi besar.
  • Jaga kebersihan kulit
    Bersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih yang sesuai dengan kulit Anda, kotoran yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori kulit wajah dan membuatnya tampak besar.
  • Gunakan sunscreen
    Pastikan kulit Anda terlindung dari UVA dan UVB yang menyebabkan radikal bebas dan dapat memperlambat pertumbuhan sel, pertumbuhan sel kulit yang lambat membuat kulit menebal dan membuat pori tampak lebih besar dan memerah.
  • Steam
    Buka pori-pori Anda untuk mengeluarkan kotoran dan minyak yang ada di dalamnya. Anda dapat menggunakan air panas, bunga mawar, daun mint, dan aroma theraphy dalam baskom dan membiarkan uapnya meliputi kulit wajah Anda. hirup aromanya yang menyegarkan dan biarkan 10-15 menit. Steam akan membuat oksigen masuk ke dalam kulit dan juga melembabkan kulit Anda.

Mudah bukan? Semua langkah di atas dapat Anda lakukan di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk ke salon.