Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasi Kulit Perut yang Kendur Setelah Melahirkan

DokterSehat.Com– Kulit perut yang mengendur setelah melahirkan adalah hal yang wajar terjadi. Bagaimana tidak, saat hamil ibu tentu akan mengalami kenaikan berat badan dengan signifikan dan perut yang membesar. Untuk kembali mengencangkan kulit perut tersebut memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, jika ibu bisa merencanakan program yang bisa membuat kulit perutnya kencang kembali, hal ini tentu tidak mustahil untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah perut kendur setelah melahirkan.

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Memperbanyak air minum
Menurut pakar kesehatan, memenuhi kebutuhan air minum harian akan membantu kulit terjaga kelembapan dan keelastisannya. Dengan mengkonsumsi air dengan cukup setiap hari, berbagai sistem di dalam tubuh juga akan berfungsi dengan lancar, khususnya sistem yang membakar kalori. Hal ini bisa berpengaruh positif pada penurunan berat badan ataupun untuk mengencangkan perut.

Memilih olahraga yang tepat
Setelah melahirkan, ibu memang harus melalui proses pemulihan selama beberapa saat. Sebelum memilih olahraga atau aerobik seperti apa yang sepertinya tepat untuk mengembalikan bentuk tubuh, ada baiknya ibu berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu untuk mengetahui kapan tubuhnya sudah siap untuk melakukan olahraga tersebut.

Mengkonsumsi makanan kaya protein
Menurut pakar kesehatan, makanan yang kaya akan kandungan protein bisa membuat otot-otot tubuh menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu, kandungan protein ternyata juga bisa menambah produksi kolagen yang sangat baik bagi kesehatan kulit.

Mandi dengan scrub
Lakukan scrub saat mandi agar sel-sel kulit mati pada perut bisa terkelupas. Scrub juga bisa membantu memperlancar aliran darah serta mengembangkan sel-sel kulit yang baru sehingga tentu akan membantu kulit daerah perut menjadi lebih sehat dan kencang.

Baca Juga:  Normalkah Jika Perut Masih Buncit Setelah Melahirkan?

Membeli krim kecantikan
Cobalah untuk menggunakan krim yang memiliki nutrisi layaknya kolagen, vitamin A, vitamin E, vdan vitamin K yang bisa membuat kulit perut lebih kencang dan sehat.