Lakukan Hal Ini Saat Berolahraga Agar Lemak yang Terbakar 60 Persen Lebih Banyak

DokterSehat.Com– Kebanyakan orang melakukan olahraga secara teratur demi membakar lemak yang ada dalam tubuhnya sehingga bisa menurunkan atau menjaga berat badannya. Laman kesehatan Boldsky baru-baru ini mengungkapkan beberapa tips yang bisa kita lakukan saat berolahraga agar bisa membakar lemak 60 persen lebih banyak. Apa sajakah tips tersebut?

doktersehat-wanita-olahraga-exercise-lari-sehat-minum-air-putih

Mengayunkan lengan
Jika kita memilih untuk melakukan olahraga sederhana seperti berjalan kaki atau jogging, ada baiknya kita selalu mengayunkan tangan hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Meskipun terlihat sepele, pakar kesehatan menyebut gerakan ini bisa membantu kita bergerak dengan lebih cepat dan akhirnya membakar lemak di dalam tubuh lebih banyak.

Mendengarkan musik
Cukup banyak orang yang berolahraga sembari mendengarkan musik. Memang, tujuan utama dari melakukan hal ini adalah demi mengatasi kebosanan, namun, sebuah penelitian membuktikan bahwa mereka yang berolahraga dengan mendengarkan musik cenderung lebih bersemangat dalam melakukannya sehingga membuat lemak yang terbakar menjadi lebih banyak.

Melakukan angkat beban
Olahraga kardio termasuk dalam latihan yang paling ampuh dalam membakar lemak. Jika kita melakukan olahraga kardio selama 12 menit saja, maka tubuh akan memproduksi enzim pembakar lemak lebih banyak. Selain olahraga kardio, ada baiknya kita juga melakukan latihan angkat beban yang bisa membuat proses pembakaran lemak 25 persen lebih banyak.

Air dingin
Jika kita merasa haus saat berolahraga, minumlah air dingin agar lemak yang terbakar di dalam tubuh jauh lebih banyak.

Jangan lupa pemanasan dan pendinginan
Dengan tetap melakukan pemanasan dan pendinginan saat berolahraga, maka otot akan terjaga kelenturannya sekaligus menurunkan resiko cedera.

Dengan melakukan berbagai tips tersebut saat berolahraga, lemak dalam tubuh akan lebih banyak yang terbakar sehingga tubuh pun akan tetap terlihat langsing.