Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Wajah Kusam Setelah Traveling

DokterSehat.Com – Di akhir pekan seperti sekarang ini, banyak orang yang memilih untuk melakukan traveling ke berbagai tempat wisata atau kota dan negara lain untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus menurunkan stress. Meskipun memang terlihat menyenangkan, kebiasaan ini membuat kulit cenderung lebih sering terkena polusi, udara kotor, debu, hingga sinar matahari. Hal-hal tersebut ternyata bisa membuat kulit menjadi lebih mudah kusam.

dotersehat-kulit-wajah-pori-mengecil-deodoran-untuk-wajah-berminyak

Saat kulit menjadi lebih kusam dan gelap, maka hal ini akan membuat penampilan kita menjadi tak lagi menawan. Untuk menghindari hal tersebut, seorang beauty blogger bernama Rachel Sutanto pun memberikan kita tips seperti sebagai berikut.

Hal pertama yang perlu kita perhatikan sebelum berangkan traveling adalah dengan menggunakan sunblock dan juga pelembab wajah. Sunblock bisa memberikan kita perlindungan pada kulit sehingga tidak akan mudah terkena masalah kulit gelap, kulit kusam, atau bahkan kulit terbakar karena sengatan sinar matahari. Tak hanya itu, produk pelembab bisa membuat kulit wajah bisa tetap terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah terkena masalah kulit kering. Bagi kita yang memang sudah memiliki masalah kulit kering sebelumnya, pelembab jelas harus menjadi produk perawatan kulit yang harus selalu kita gunakan.

Sering melakukan traveling ternyata juga bisa membuat kita lebih mudah terkena jerawat. Biasanya, hal ini disebabkan oleh penggunaan make-up yang terlalu tebal. Rachel sendiri lebih menyarankan kita untuk memakai make-up yang sederhana layaknya bedak tipis dan pensil alis.

Saat malam hari, jangan pernah lupa untuk melakukan pembersihan atau perawatan pada kulit kita, khususnya pada bagian wajah. Selain itu, cobalah untuk melakukan facial wajah setidaknya sekali dalam ssebulan. Dengan melakukan hal tersebut, maka kulit akan lebih terawat dan tidak akan mudah terkena masalah kecantikan.