Lakukan Hal Ini Jika Rambut Bayi Tidak Segera Tumbuh Setelah Dibotaki

DokterSehat.Com– Sebagian besar orang tua di Indonesia ternyata masih melakukan tradisi mencukur rambut bayi hingga benar-benar botak. Tak hanya karena faktor mistis atau kepercayaan tertentu, hal ini juga dilakukan dengan tujuan rambut bayi bisa menjadi lebih lebat nantinya. Sayangnya, setelah bayi digunduli, seringkali rambutnya tidak segera tumbuh atau bahkan hanya tumbuh di beberapa bagian kepala saja sehingga terlihat tidak rata. Apakah ada yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengatasi hal ini?



Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan bahan alami berupa santan. Sebagai informasi, santan yang bisa kita dapatkan dengan cara memeras daging kelapa ini ternyata kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik bagi proses regenerasi kulit dan rambut. Dengan memberikan santan ini pada kulit kepala bayi, maka diharapkan rambutnya bisa segera tumbuh.

Untuk menggunakan santan ini, kita hanya perlu menyiapkan santan segar yang baru saja kita peras dan handuk lembut. Handuk ini tinggal kita celupkan pada santan dan kemudian ditempelkan pada kepala bayi. Biarkan santan ini meresap pada kulit kepala bayi dan kemudian berikan pijatan lembut pada kepalanya. Setelahnya, biarkan saja selama 2 jam dan barulah kita bersihkan kepala bayi dengan air.

Dengan memberikan santan ini beberapa kali pada kulit kepala bayi, rambut bayi pun akan bisa tumbuh dengan cepat dan sehat. Selamat mencoba.