Lakukan Hal Ini Jika Ingin Rambut Cepat Panjang

DokterSehat.Com – Bagi beberapa orang, rambut yang panjang bisa jadi adalah sebuah hal yang sangat diidam-idamkan karena bisa membuat penampilan mereka menjadi lebih baik. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan rambut yang panjang maupun sehat. Memang, pada umumnya rambut akan tumbuh setidaknya satu hingga 3 inchi setiap bulannya, namun, banyak kasus dimana rambut tidak sehat layaknya mudah rontok atau mudah patah yang menghambat pertumbuhannya. Lantas, adakan cara yang efektif agar rambut bisa mudah panjang namun dalam kondisi sehat?

doktersehat-mandi-air-hangat-tidur-nyenyak

Pakar rambut Asgar Boo berkata jika terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan mereka yang ingin rambutnya panjang. Namun, salah satu triknya justru adalah dengan rutin memotongnya. Secara logika memang ini akan agak aneh karena tidak mungkin rambut akan panjang jika kita memotongnya. Namun, bagi Boo, dengan memotong secara berkala, rambut akan cenderung tumbuh dengan lebih kuat. Tak perlu memotong rambut dengan banyak, potonglah hanya bagian ujung rambut saja yang biasanya memang sudah mati sehingga rambut pun akan lebih baik dalam memanjang.

Perawatan pada rambut juga memiliki peran besar dalam membuat rambut menjadi mudah panjang. Satu hal yang pasti, Boo sangat tidak menyarankan kita untuk berkeramas setiap hari. Jika kita melakukan hal ini, minyak alami rambut pun akan lebih cepat menghilang. Padahal, minyak alami rambut inilah salah satu faktor penumbuh rambut agar lebih panjang. Selain itu, rutinlah memakai konditioner dan lakukan pijatan pada rambut dengan durasi lima hingga 40 menit sehingga sirkulasi darah pada folikel rambut menjadi lebih baik dan membuat rambut lebih sehat dan lebih mudah tumbuh.

Jangan pernah membuat rambut tersiksa dengan melakukan pengeritingan, pelurusan, atau bahkan memakai pengering rambut. Rambut ternyata tidak kuat terkena hawa panas yang bisa memicu kerusakan pada rambut. Selain itu, cobalah untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa menyehatkan rambut layaknya telur, produk susu, hingga daging-dagingan. Dengan melakukan semau hal ini, rambut pun akan menjadi lebih sehat dan bisa memanjang sebagaimana yang kita inginkan.