Lakukan Hal Ini Jika Ingin Mengatasi Bopeng Karena Jerawat

DokterSehat.Com– Cukup banyak orang yang tidak percaya diri dengan penampilannya gara-gara adanya bopeng bekas jerawat pada muka. Bopeng ini sendiri seringkali muncul karena dulu terkena jerawat batu. Untuk mengatasinya, kita memang bisa melakukan terapi laser wajah di salon-salon kecantikan. Namun, terapi ini tentu saja akan membuat kita merogoh kocek dalam-dalam. Apakah ada cara lain yang lebih mudah untuk mengatasi bopeng pada jerawat ini?

doktersehat-rachelcrawley-jerawat

Madu dan jeruk nipis
Tak disangka, bahan alami madu dan jeruk nipis ternyata bisa mengatasi bopeng bekas jerawat pada wajah kita. Kita hanya perlu mencampurkan masing-masing 1 sendok makan madu dan air perasan jeruk nipis hingga merata. Setelah itu, oleskan ramuan alami ini dengan merata pada kulit yang mengalami bopeng. Setelahnya, diamkan saja selama 15 atau 20 menit hingga benar-benar meresap dan barulah kita bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin di pagi hari setidaknya 3 kali dalam seminggu. Meskipun akan membutuhkan waktu yang lama, namun lambat laun bopeng pada wajah tentu akan segera menghilang.

Masker buah nanas
Buah nanas yang sudah dikupas dan dibersihkan bisa kita haluskan hingga menjadi masker. Oleskan masker buah nanas ini pada kulit wajah yang bopeng dan kemudian tinggal kita diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bilaslah dengan air bersih. Menggunakan masker ini secara teratur bisa membuat kulit kita lebih mulus.

Masker mentimun dan tomat
Mentimun dan tomat yang sudah dihaluskan tinggal kita campurkan agar menjadi masker. Setelahnya, oleskan masker ini pada kulit wajah yang bopeng dan diamkan saja selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Dengan melakukannya 3 kali dalam seminggu, maka kulit akan menjadi lebih mulus tanpa bopeng.

Baca Juga:  Buah Delima Ternyata Bisa Mengatasi Jerawat

Daun sirih
10 lembar daun sirih muda tinggal kita tumbuk hingga lembut. Setelahnya, oleskan daun sirih ini pada kulit wajah dan diamkan saja hingga mengering. Dengan melakukannya secara rutin 3 kali dalam seminggu, maka masalah kulit bopeng akan bisa menghilang dan kita akan mendapatkan kembali kulit yang mulus.