Lakukan Hal Ini Agar Payudara Tidak Mudah Kendur

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu mendambakan payudara yang kencang dan sehat. Dengan memilikinya, maka mereka akan lebih percaya diri karena tubuhnya juga terlihat jauh lebih menarik. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, payudara pun bisa menjadi semakin mengendur sehingga akan membuatnya terlihat tak lagi cantik. Demi mencegah masalah mengendurnya payudara ini, pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk melakukan berbagai langkah berikut ini.

doktersehat-Anoreksia-Nervosa-payudara

Selalu menggunakan sport bra saat berolahraga
Banyak wanita yang cenderung menyepelekan penggunaan sport bra saat berolahraga karena menganggap bra yang mereka pakai sama saja dan sudah cukup baik dalam menopang payudara saat berolahraga. Padahal, dalam realitanya, menggunakan bra biasa saat berolahraga bisa membuat payudara lebih mudah terguncang dan pada akhirnya lebih cepat mengendur. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kaum hawa yang cenderung sangat aktif untuk menggunakan sport bra agar payudaranya bisa ditopang dengan baik tanpa terkena gaya gravitasi dengan berlebihan. Tak hanya itu, sport bra juga akan membuat kita berolahraga dengan lebih nyaman tanpa merasakan sakit pada payudara yang terguncang.

Selalu memilih bra yang berkualitas
Jangan mudah tergiur dengan harga bra yang murah atau diskon dan jangan mudah percaya jika bra yang baik adalah yang berharga mahal. Pastikan untuk membeli bra yang berkualitas dan nyaman untuk dikenakan, seberapapun harganya. Dengan memilih bra yang tepat, maka kita juga akan membuat penampilan tubuh menjadi lebih baik, menopang payudara dengan sempurna, dan mencegah payudara mengendur.

Duduk dan berdiri dengan posisi yang baik
Dalam sebuah penelitian terbaru, diketahui bahwa wanita yang terbiasa untuk duduk atau berdiri dengan posisi lebih membungkuk akan lebih mudah mengalami payudara mengendur. Biasakan untuk memposisikan tubuh lebih tegak agar bisa menjaga kesehatan dan kekencangan kulit payudara. Hal ini juga akan membuat kita mencegah masalah kesehatan lainnya layaknya nyeri punggung.