Lakukan Hal Ini Agar Kulit Terjaga Kelembaban Alaminya Dan Bebas Jerawat

DokterSehat.Com– Salah satu kunci untuk membuat kulit terlihat cantik dan segar alami adalah dengan membuatnya terjaga kelembabannya. Tak hanya membuat kulit menjadi lebih segar, kulit yang lembab secara alami juga bisa membuat kita awet muda. Sayangnya, untuk mendapatkan kulit yang lembab alami, kadangkala kita harus merogoh kocek cukup dalam mengingat produk perawatan kulit yang bisa menjaga kelembaban kulit ini bisa berharga mahal. Beruntung, pakar kecantikan ternyata menyebutkan bahwa ada bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membuat kulit tetap terjaga kelembaban alaminya, cara tersebut adalah dengan menggunakan masker buah semangka.

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Laman kesehatan Boldsky menyebutkan bahwa buah semangka ternyata kaya akan berbagai nutrisi dan vitamin yang bisa membuat kulit kita cantik dan lembab secara alami. Kita hanya perlu membuat masker alami dengan menyiapkan bahan berupa 100 gram buah semangka yang sudah dihaluskan, satu buah pisang yang juga sudah dihaluskan, serta satu sendok makan madu.

Untuk membuat masker ini, kita hanya perlu mencampurkan semua bahan ini hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan saja masker ini secara merata pada wajah, leher, atau bahkan tangan kita. Sembari mengoleskan pasta ini, lakukan pijatan pada kulit dengan lembut. Setelah itu, biarkan selama 20 menit agar nutrisi dan vitamin dari pasta ini meresap pada kulit dan barulah kita bilas dengan air dingin.

Pakar kecantikan menyarankan kita untuk menggunakan masker buah semangka setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu agar kulit bisa terjaga kelembaban alaminya, terbebas dari masalah jerawat dan komedo, dan membuatnya menjadi lebih halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa menggunakan minyak zaitun sebelum tidur sebagai pelembab alami kulit. Selain itu, buah pisang yang digunakan sebagai pembuat pasta juga bisa kita ganti dengan buah lain layaknya alpukat, mentimun, atau bahkan yoghurt.