Lakukan 3 Perawatan ini Pada Leher agar Tampak Lebih Cerah

doktersehat-memutihkan-leher
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Kulit cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Tak heran jika mereka akan melakukan berbagai cara untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit, khususnya kulit wajah. Sayangnya, seringkali mereka lupa pada bagian leher yang juga membutuhkan perawatan yang sama dengan kulit wajah.

Sebab, masih banyak wanita yang mepunyai kulit wajah cerah dan putih, sedangkan warna kulit pada bagian leher terlihat hitam, terutama pada lipatan-lipatan leher bagian belakang. Warna kulit yang tidak sama tersebut akan mengganggu penampilan. Untuk itu, diperlukan cara untuk memudarkan warna hitam pada leher, yakni dengan cara menggunakan bahan alami. Berikut adalah 3 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan leher agar area hitam bis memudar.

1. Pepaya dan Lemon

Pepaya dan lemon merupakan bahan yang dipercaya efektif untuk menghilangkan area hitam akibat paparan sinar matahari. Anda bisa menggunakan kedua bahan ini sebagai masker pada leher. Caranya, cukup haluskan papaya dan tambahkan perasan air jeruk lemon. Lalu, oleskan pada area leher yang menghitam. Lakukan cara ini secara rutin agar area hitam pada leher cepat menghilang.

2. Semangka dan Madu

Buah semangka yang mengandung banyak air ini ternyata juga ampuh untuk memutihkan area gelap pada leher. Anda bisa mencampur semangka yang telah dihaluskan dengan madu, lalu aplikasikan seperti Anda menggunakan masker papaya dan lemon. Buah semangka yang segar mampu memberikan relaksasi pada kulit leher, sementara madu dapat memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat lebih cerah.

3. Baking Soda

Sebenarnya baking soda merupakan salah satu bahan untuk membuat kue yang bisa Anda jumpai di berbagai toko. Namun, baking soda juga ampuh dalam menghilangkan noda pada kulit. Tak sedikit orang yang menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda yang membandel pada kulit, seperti tinta permanen, noda akibat semir rambut, dan masih banyak lainnya. Untuk perawatan leher, Anda juga bisa menggunakan baking soda karena memiliki kandungan yang membantu menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, baking soda juga mengandung antibakteri yang mampu menyamarkan area kulit hitam pada leher. Oleskan baking soda yang telah dicampur dengan air pada leher yang hitam, kemudian bilas hingga bersih.