Ladies, Salah Cara Membawa Tas Bahu Ternyata Berbahaya lho!

tas-bahu-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com

DokterSehat.Com– Kebanyakan wanita terbiasa dengan mengunakan tas bahu yang beratnya sekitar seperempat pon lebih. Menggendong tas bahu telalu berat tenyata bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan Anda, menurut Dr. Sabrina Strickland, seorang ahli bedah ortopedi di Rumah Sakit untuk Operasi Khusus di New York.

Photo Credit: Flickr.com

“Bila membawa tas berat di bahu, Anda harus mengangkat bahu Anda atau bersandar ke sisi lain, jika tidak, itu akan langsung jatuh,” kata Strickland. “Tapi telalu lama Anda memegang tas itu, Anda menahan punggungmu dengan cara melengkung.”

Ketidaksesuaian itu, Strickland mengatakan, dapat menyebabkan rasa sakit di punggung, leher, bahu dan otot, ketegangan sendi dan memburuknya masalah seperti hernia. Pada anak-anak, itu bahkan bisa menyebabkan skoliosis —melengkungnya tulang belakang ke samping secara tidak normal.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan di Journal of Physical Therapy Science juga menemukan bahwa dengan biasa membawa tas Anda di satu sisi bahkan dapat mempengaruhi bagaimana Anda berjalan, membuat para periset memperhatikan bahwa “orang-orang yang membawa tas harus menghindari kebiasaan membawa tas hanya pada satu sisi.”

Inilah beberapa cara membawa tas Anda dengan cara yang lebih sehat:

Bawa dua tas
Dengan membagi berat di kedua bahu, Strickland mengatakan, Anda akan terhindar dari asimetri yang bisa menimbulkan masalah. “Jauh lebih baik membawa dua tas untuk di kedua bahu,” katanya. “Pisahkan itu. Dua tas terdistribusi merata adalah yang terbaik. ”

Meringankan beban tas Anda
Aturan praktisnya, seperti dikutip dalam Journal of Physical Therapy Science, mengatakan bahwa tas Anda seharusnya tidak melebihi 10% dari berat tubuh Anda. Itu berarti seorang wanita seberat 50 kg seharusnya tidak pernah membawa sekitar lebih dari 5 kg di tasnya.

Strickland merekomendasikan sebuah ambang yang lebih ringan sekalipun. “Jika Anda mulai mendapatkan sekitar enam atau tujuh kilogram,” katanya, “saya pikir Anda harus mulai memikirkan membawa dua tas.”

Anda bisa menimbang tas Anda sama seperti Anda membawa bagasi sebelum terbang. USA Today merekomendasikan melangkah dalam skala satu orang, lalu memegang tas Anda dan mengurangi nomor pertama dari yang kedua as. Ini akan memastikan bahwa semua bobot tas akan diukur dan akan menghindari masalah pengukurann dengan skala ini.

Menggunakan ransel
Ransel adalah pilihan terbaik Anda secara tepat. Tas tubuh silang sedikit lebih baik dari pada tas bahu, tapi bisa menyebabkan ketegangan pada leher Anda, Strickland mengatakan. Jika Anda membawa tas bahu, bisa jadi membantu mengubah sisi secara berkala, bahkan sampai hal-hal yang tidak beres.

Tingkatkan kekuatan tubuh inti Anda
Terlepas dari seberapa berat tas Anda, memiliki pusat yang kuat akan membantu Anda berdiri tegak dan menghindari masalah penyelarasan. Pastikan untuk menambahkan gerakan fokus inti, termasuk sit-up, latihan miring dan latihan punggung ke dalam rutinitas latihan Anda. “Memiliki postur tubuh yang baik tergantung pada kekuatan inti, dan memiliki kekuatan inti yang baik memungkinkan kita memiliki postur tubuh yang baik,” kata Strickland.