Ladies, Ini Pentingnya Menyisir Rambut Setiap Hari

DokterSehat.Com – Seiring dengan semakin berkembangnya jaman, dunia kecantikan juga ikut mengalami perkembangan yang signifikan. Kini kita bisa menemukan berbagai macam gaya, style, hingga make-up yang bisa disesuaikan dengan selera, atau bahkan disesuaikan dengan gaya yang sedang ngetrend belakangan ini. Salah satu area tubuh yang mengalami perkembangan kecantikan adalah rambut. Baik itu dengan diwarnai, diberi potongan yang menarik, atau bahkan diberi gel agar bisa membentuk, kita bisa memilih sesuai dengan yang kita inginkan. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak begitu memperhatikan rambut. Bahkan, ada beberapa kaum hawa yang malas menyisir rambut setiap hari. Padahal, menyisir rambut tidak hanya tentang memberikan kerapian pada rambut.

doktersehat-kesehatan-rambut

Dengan menyisir rambut, kaum hawa pun akan membuat rambutnya akan cenderung bersih dan terbebas dari berbagai kotoran. Jangan berpikir bahwa shampoo atau kondisioner sudah cukup membuat rambut menjadi lebih bersih. Dengan menyisir rambut, maka jari-jari sisir akan menarik berbagai kotoran atau bahkan ketombe yang terkumpul pada rambut dan kulit kepala keluar dari rambut.

Menyisir rambut juga bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan mengkilap karena minyak alami rambut akan cenderung terpancing untuk keluar saat kita menyisir rambut. Adanya minyak alami ini bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat yang tentu sangat diharapkan oleh banyak kaum hawa. Menyisir rambut dengan lembut ternyata juga bisa membuat rambut menjadi jauh lebih teratur, lembab, dan lebih berkilau. Bagaimana tidak, gerakan menyisir ini akan membuat sirkulasi minyak alami rambut menjadi lebih lancar sehingga membuat rambut menjadi lebih sehat dan rapi.

Meskipun terlihat sepele, ada baiknya memang kaum hawa tetap rajin menyisir rambutnya setiap hari, khususnya saat sebelum berangkat ke tempat beraktivitas. Dengan tampilan rambut yang jauh lebih rapi dan sehat, kita tentu akan menjadi lebih percaya diri, bukan?