Ladies, Jangan Lakukan Ini Pada Payudaramu

DokterSehat.Com – Payudara adalah salah satu aset paling berharga bagi kaum wanita. Bagaimana tidak, payudara bisa menjadi salah satu bagian tubuh yang mempengaruhi kepercayaan diri dan penampilan kaum wanita. Selain itu, payudara juga akan berfungsi sebagai produksi ASI yang dibutuhkan oleh anak yang akan dilahirkan nantinya. Sayangnya, kini banyak wanita yang tidak dengan baik memperlakukan payudaranya. Apa sajakah hal-hal yang sebenarnya tidak boleh dilakukan pada payudaranya?

doktersehat-wanira-bh-bra-seksi-seks

Banyak kaum hawa yang terobsesi dengan bentuk payudara ideal untuk terlihat lebih seksi dan menarik dan pada akhirnya memakai botox yang disuntikkan pada otot dada. Memang, penampilan payudara bisa menjadi terlihat lebih prima. Sayangnya, jika kita menyuntukkan botox pada payudara, kita justru beresiko mengalami kelumpuhan otot yang bahkan bisa mencapai punggung. Spakar kesehatan bedah plastik bernama Alexes Hazen, MD, menyebutkan jika selain botox, suntikan filler yang biasanya untuk wajah juga sangat tidak direkomendasikan bagi payudara.

Tindik atau piercing kini cukup banyak digemari anak muda sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Sayangnya, banyak anak muda ini akhirnya menindik area puting payudaranya. Padahal, dengan menindik puting payudara, saluran produksi ASI pun akan rusak sehingga akan sulit dipakai menyusui sang buah hati nantinya. Selain itu, beberapa wanita dilaporkan memiliki alergi pada logam sehingga justru mengalami masalah kulit. Yang mengerikan adalah, banyak penindik yang tidak benar-benar steril dan pada akhirnya membuat wanita mengalami infeksi dan beberapa penyakit menular yang berbahaya.

Banyak kaum hawa yang kini berolahraga lari namun memakai bra yoga. Meskipun terlihat kokoh, sebenarnya bra yang memang diperuntukkan untuk olahraga yang lembut namun bertenaga layaknya yoga ini sama sekali tidak mendukung payudara dengan cukup. Jika kita menggunakannya untuk berlari, dikhawatirkan jaringan ikat payudara akan pecah dan membuat payudara menjadi mengendur.