Ladies, Ini Dia Keuntungan Melakukan Masturbasi Saat Haid

DokterSehat.Com– Saat dalam fase menstruasi, wanita biasanya sangat ingin bermanja-manja atau setidaknya ingin banyak beristirahat demi mengkompensasi kondisi tubuhnya yang terasa tidak karuan. Cukup banyak wanita yang memilih untuk mengkonsumsi makanan manis atau setidaknya tidur seharian. Namun, menurut pakar kesehatan, ada baiknya kaum hawa mencoba untuk melakukan masturbasi saat sedang menstruasi karena bisa memberikan manfaat yang tepat bagi kesehatannya. Apa sajakah manfaat tersebut?

doktersehat-wanita-seksi-ngolet-stretch

Pakar kesehatan Logan Levkoff, Ph.D, menyebutkan bahwa jika fase menstruasi adalah salah satu waktu paling tepat untuk melakukan masturbasi. Menurut beliau, dengan melakukan hal ini, maka wanita bisa mendapatkan kepuasan secara seksual sekaligus mengatasi masalah kram perut yang kerap muncul saat haid. Jika wanita mampu bermasturbasi hingga mengalami orgasme, maka tubuh pun akan melepaskan hormon oksitosin dan dopamin yang bisa meredakan rasa sakit secara alami. Karena alasan inilah, meskipun kram perut terasa sangat parah saat haid, kita bisa mengatasinya dengan mudah setelah melakukan masturbasi.

Tak hanya mengatasi kram perut, masturbasi disebut-sebut mampu membuat wanita tidur dengan lebih nyenyak. Dengan waktu istirahat yang lebih berkualitas, maka tubuh wanita akan menjadi lebih fit sekaligus membuat suasana hati mereka menjadi lebih baik.

Tak hanya Logan, pakar kesehatan yang berasal dari University of Chicago, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa saat menstruasi, wanita memiliki kecenderungan untuk lebih bergairah, khususnya pada tiga hari sebelum hormon yang memicu ovulasi, yakni hormon lutein, berfungsi saat fase menstruasi. Selama enam hari saat hormon lutein ini aktif, wanita bisa melakukan menstruasi untuk melayani gairahnya yang meningkat ini sehingga bisa memberikan kepuasan batin yang luar biasa.

Pakar kesehatan sendiri menyarankan wanita untuk melakukan masturbasi di fase menstruasi saat mandi pagi atau malam sebelum mereka tidur untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut.