L-Arginine (6)

Nama: L-Arginine



Kegunaan(lanjutan)
Bukti Tidak Cukup Untuk: (lanjutan)

  • Penyakit ovarium (sindrom polikistik ovarium). Penelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi N-asetil-sistein dan L-arginine setiap hari selama 6 bulan dapat meningkatkan fungsi menstruasi dan mengurangi resistensi insulin pada penderita sindrom polikistik ovarium.
  • Mengkonsumsi L-arginine melalui mulut bersama dengan ibuprofen obat penghilang rasa sakit tampaknya efektif untuk mengobati migrain. Kombinasi ini kadang-kadang mulai bekerja dalam waktu 30 menit. Namun, sulit untuk mengetahui berapa banyak nyeri yang mampu diatasi L-arginine, karena ibuprofen sendiri sebenarnya sudah dapat menghilangkan rasa sakit migrain
  • Perbaikan aliran darah setelah restenosis. Beberapa bukti menunjukkan bahwa pemberian L-arginine selama implantasi stent diikuti oleh suplementasi L-arginine melalui mulut selama 2 minggu setelah implantasi stent tidak mengurangi risiko aliran darah. Namun, bukti lain menunjukkan bahwa pemberian L-arginin pada tempat implantasi stent dapat mengurangi penebalan dinding arteri.
  • Transplantasi ginjal. Ada bukti tidak konsisten tentang efek dari L-arginin untuk orang dengan transplantasi ginjal. Penelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi L-arginine intravena (oleh IV) meningkatkan fungsi ginjal. Namun, bukti lain menunjukkan bahwa L-arginin tidak memperbaiki fungsi ginjal. Inkonsistensi mungkin karena faktor lain yang berkaitan dengan prosedur transplantasi.
  • Infeksi saluran pernapasan. Penelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi L-arginine melalui mulut selama 60 hari mencegah kambuhnya infeksi pernapasan pada anak-anak.
  • Penyakit anemia sel sabit. Penelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi L-arginine selama 5 hari mungkin berguna bagi orang-orang dengan penyakit sel sabit yang memiliki tekanan darah tinggi di paru-paru.
  • Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi kombinasi L-lisin dan L-arginin hingga 10 hari mengurangi stres dan kecemasan pada orang yang sehat dan mereka yang rentan terhadap stres.
  • Pencegahan flu biasa.
  • Masalah seksual perempuan.
Baca Juga:  Lipase/Amilase/Protease (Pancrelipase) (1)

Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menilai efektivitas L-arginin untuk menggunakan ini.

Baca Juga: L-Arginine (7)