L-Arginine (2)

Nama: L-Arginine



Kegunaan
Efektif untuk:

  • Nyeri dada (angina). Mengkonsumsi L-arginin tampaknya mengurangi gejala dan meningkatkan toleransi latihan dan kualitas hidup pada orang dengan angina. Namun, L-arginin tampaknya tidak memperbaiki penyakit itu sendiri.
  • Disfungsi ereksi (ED). Meminum 5 gram L-arginine setiap haritampaknya meningkatkan fungsi seksual pada pria dengan ED. Mengkonsumsi dosis yang lebih rendah mungkin tidak efektif. Namun, ada beberapa bukti awal bahwa menambahkan 40 mg Pycnogenol tiga kali sehari dapat meningkatkan efektivitas dosis rendah L-arginin untuk ED.
  • Tekanan darah tinggi. Ada bukti awal bahwa mengkonsumsi L-arginine melalui mulut dapat mengurangi tekanan darah pada orang sehat, orang dengan tekanan darah tinggi, dan orang-orang dengan tekanan darah sedikit tinggi dengan atau tanpa diabetes.
  • Radang saluran pencernaan pada bayi prematur. Menambahkan L-arginine formula tampaknya untuk mencegah radang saluran pencernaan pada bayi prematur.
  • Toleransi nitrat. Mengkonsumsi 700 mg L-arginine empat kali sehari tampaknya mampu mencegah toleransi nitrat pada orang yang memakai nitrogliserin untuk nyeri dada (angina pectoris).
  • Sakit kaki yang berhubungan dengan aliran darah yang buruk (penyakit arteri perifer). Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi L-arginine melalui mulut atau suntikan pembuluh darah intravena (IV) sampai 8 minggu meningkatkan aliran darah pada orang dengan penyakit arteri perifer. Namun, penggunaan jangka panjang (sampai 6 bulan) tidak meningkatkan kecepatan berjalan atau jarak berjalan pada orang dengan penyakit arteri perifer.
  • Meningkatkan pemulihan setelah operasi. Mengkonsumsi L-arginine dengan asam ribonukleat (RNA) dan asam eicosapentaenoic (EPA) sebelum operasi atau sesudahnya tampaknya untuk membantu mempercepat waktu pemulihan, mengurangi jumlah infeksi, dan meningkatkan penyembuhan luka setelah operasi.
  • Tekanan darah tinggi selama kehamilan (pre-eklampsia). Meskipun ada hasil yang tidak konsisten tentang efek dari L-arginine pada pra-eklampsia, sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa L-arginine dapat mengurangi tekanan darah pada wanita dengan kondisi pre-eklampsia.
Baca Juga: L-Arginine (3)