Kurma, Penuhi Gizi Ibu Hamil

Doktersehat.com – Saat sedang  hamil calon ibu sebaiknya lebih memperhatikan makanan atau minuman apa saja yang baik untuk kesehatan diri sendiri dan juga buah hati dalam kandungannya.



Sebagaimana yang dilansir dalam Magforwoman, wanita hamil sebaiknya mengonsumsi makanan atau minuman bergizi berikut ini:

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi selama hamil. Konsumsilah berbagai sayuran hijau dan kacang-kacangan yang bergizi.

Sebaiknya hindari makanan yang tinggi kalori dan tinggi lemak, dan juga makanan yang memiliki kandungan protein tinggi.

2. Mengonsumsi kurma

Kurma merupakan buah yang populer saat bulan Ramadhan datang. Sebaiknya jangan hanya mengonsumsi buah kurma ketika bulan Ramadhan saja. Kurma mengandung vitamin tinggi dan mudah dicerna sehingga baik untuk dikonsumsi tiap hari.

Buah yang lezat ini sangat baik bila dikonsumsi oleh ibu hamil sebagai makan ringan yang disantap di antara jam makan utama.

3. Minum susu

Fisik yang kuat sangat dibutuhkan usai melahirkan. Kandungan kalsium dalam susu mampu meningkatkan kekuatan tulang. Oleh karena itu, minumlah susu secara rutin untu mendapatkan tulang yang kuat.

Sumber: okezone.com