Kurang Tidur Juga Berpengaruh Besar Bagi Kesehatan Mata

DokterSehat.Com – Anjuran untuk mendapatkan waktu tidur setidaknya 7 hingga 8 jam setiap malamnya ternyata benar adanya. Tidur yang berkualitas dengan waktu yang cukup akan membuat tubuh mendapatkan kesempatan untuk melakukan regenerasi pada tubuh sekaligus membuang berbagai limbah dan zat-zat beracun secara alami. Sayangnya, karena alasan kesibukan pekerjaan atau berbagai alasan lainnya, kita cenderung kesulitan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. Tak hanya membuat kita beresiko mengalami masalah kesehatan, kurangnya waktu tidur juga bisa membuat mata kita mengalami masalah kesehatan seperti sebagai berikut.

doktersehat-minyak-kemiri-eyebrow-tebal-alis-mata-alergi

Kantung mata

Kantung mata adalah salah satu masalah kesehatan mata yang sangat tidak diinginkan, apalagi oleh kaum wanita. Bagaimana tidak, munculnya kantung mata karena kurang tidur ini bisa membuat penampilan seseorang menjadi sangat tidak cantik dan tidak prima. Tak hanya itu, mata juga bisa menjadi lebih menghitam dan membuat tampilan wajah menjadi pucat dan tida ksegar sama sekali. Untuk menghilangkan kantung mata ini, kita sebaiknya segera tidur dengan waktu yang cukup kembali.

Mata Lelah dan Mata Kering

Kurangnya waktu tidur akan membuat mata kita tidak benar-benar mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Alhasil, mata kita akan terasa lebih lelah, lebih kering, dan terasa sangat tidak nyaman. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, mata juga beresiko mengalami kemerahan dan gatal-gatal.

Mata Sulit Untuk Fokus

Kurangnya waktu istirahat pada mata akan membuat kita kesulitan berfungsi sebagaimana mestinya. Jika kita bekerja dengan membutuhkan fokus, maka kita akan kesulitan mendapatkan fokus jika pada malam sebelumnya kurang tidur. Selain bisa membuat pekerjaan menjadi tidak maksimal, hal ini juga sangatlah berbahaya jika kita berkendara dalam jarak yang jauh.