Kurang Tidur Bisa Berpengaruh Buruk Langsung Pada Kecantikan

DokterSehat.Com – Tidur adalah salah satu mekanisme alami yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup, kita pun memberikan kesempatan bagi tubuh kita untuk melakukan proses detoksifikasi tubuh, melakukan regenerasi sel-sel, dan mengganti berbagai sel yang sudah rusak. Sayangnya, banyak orang yang masih menyepelekan tidur dengan tidur hanya beberapa jam setiap malam, atau bahkan begadang tidak tidur semalaman. Jika hal ini terjadi, tubuh pun bisa mengalami masalah kesehatan dan beresiko terkena beberapa jenis penyakit. Tak hanya itu, kecantikan tubuh juga beresiko mengalami penurunan dengan signifikan jika kita tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-kulit-keriput-sinar-ultraviolet-kanker

Pakar kesehatan menyebutkan jika kurang tidur ternyata juga ikut mempengaruhi kesehatan kulit kita dengan signifikan. Kita sendiri bisa melihat dengan jelas ciri-ciri mereka yang cenderung tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup layaknya muka yang cenderung selalu terlihat lelah, mata yang lebih membengkak dan bahkan cenderung memiliki lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Ternyata, kurang tidur juga bisa membuat masalah layaknya jerawat hingga keriput yang muncul sejak dini. Singkat kata, kurang tidur akan membuat tampilan wajah kita menjadi jauh lebih jelek.

Banyak anak muda yang memilih untuk begadang atau kurang mendapatkan waktu tidur yang cukup dengan berbagai alasan; dari menyelesaikan tugas kuliah, bermain video game, atau sekadar bermain gadget atau berselancar di dunia maya. Tak disangka, kebiasaan yang memicu masalah kurang tidur ini bisa berpengaruh negatif pada kecantikan secara langsung dan bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun drastis. Selain itu, kurang tidur juga bisa berimbas buruk pada menurunnya kewaspadaan seseorang dan bahkan penurunan konsentrasi dan daya ingat. Kita pun akan semakin kesulitan menyelesaikan berbagai pekerjaan atau tugas yang penting.

Baca Juga:  Hati-Hati, Telinga Tersumbat Bisa Berlanjut Menjadi Ketulian

Dengan adanya hal ini, anda yakin masih mau begadang malam ini?