Kunyit Asam, Bahan Alami yang Baik Bagi Kesehatan Wanita

DokterSehat.Com – Dibalik pesatnya perkembangan teknologi belakangan ini, masih banyak wanita di Indonesia yang menggunakan berbagai ramuan tradisional layaknya jamu. Pakar kesehatan sendiri berkata bahwa jamu layaknya kunyit asam bisa membantu wanita tetap sehat dan mengatasi berbagai masalah kesehatan, khususnya saat fase menstruasi tiba. Namun, kunyit asam ternyata bisa memberikan manfaat lebih banyak bagi kaum wanita. Apa sajakah manfaat tersebut?

doktersehat-kunyit-perut

Menurunkan rasa nyeri saat menstruasi
Bagi kaum hawa, kram perut saat datang bulan adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan karena bisa mengganggu aktifitasnya. Beruntung, dengan mengkonsumsi kunyit asam, maka rasa sakit saat datang bulan ini bisa mereda. Tak hanya itu, menurut pakar kesehatan, kunyit asam ternyata memiliki kemampuan untuk memperlancar siklus menstruasi setiap bulannya. Jika kita mengkombinasikan kunyit asam dengan daun sirih, maka wanita akan tidak mudah terkena nyeri haid sekaligus mampu mengatasi masalah keputihan.

Membuat tubuh menjadi langsing
Pakar kesehatan menyebutkan jika kunyit asam ternyata memiliki kemampuan untuk membakar lemak sekaligus membuat proses pencernaan menjadi lebih lancar. Dengan rutin mengkonsumsi jamu kunyit asam ini, maka mereka pun bisa membuat lemak dalam tubuh semakin luluh dan tubuh pun menjadi lebih langsing.

Mengatasi masalah bau badan
Banyak wanita yang mengeluhkan masalah bau badan yang membuat mereka tak percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Meskipun sudah menggunakan deodoran atau parfum, bau badan ini tetap saja bisa muncul. Beruntung, kita hanya perlu mengkonsumsi jamu kunyit asam secara teratur untuk mengatasinya. Jika perlu, kita bisa mengkombinasikan jamu ini dengan daun luntas untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Mencerahkan kulit
Jamu kunyit asam akan membuat kulit wanita menjadi lebih sehat, lebih bersih, dan lebih cerah sehingga terlihat semakin cantik dan menawan.