Kunci Selalu Bugar dan Sehat Ala Sandiaga Uno: Minum 5 Liter Infused Water Setiap Hari

DokterSehat.Com– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno selalu terlihat segar dan bugar di berbagai kesempatan. Bahkan, banyak orang yang tidak menyangka jika Ia sudah berusia 48 tahun karena penampilannya yang awet muda. Ia pun menyebutkan bahwa gaya hidup sehat menjadi kuncinya selalu tampil sehat dan bugar. Salah satu hal yang Ia terapkan setiap hari adalah dengan mengkonsumsi infused water setidaknya 5 liter dalam sehari.



Infused water adalah air mineral yang dicampurkan dengan potongan buah segar dan beberapa daun herbal. Setelah didiamkan selama beberapa jam, air yang kaya akan berbagai nutrisi menyehatkan ini pun siap untuk dikonsumsi. Adalah istri Sandiaga, Nur Asia yang setiap hari menyiapkan infused water ini untuk suaminya. Dalam sehari, Nur bisa menyiapkan sekitar enam hingga delapan botol air dengan ukuran sekitar 600 mililiter.

Menurut Sandiaga, tujuan dari mengkonsumsi infused water ini agar staminanya tetap terjaga. Sebagaimana kita ketahui, selain sibuk menjadi Wakil Gubernur, Sandiaga juga sebelumnya dikenal sebagai pebisnis handal. Ia bahkan sampai berkelakar jika infused water ini tidak Ia minum, istrinya akan mengomel padanya.

Salah satu jenis infused water favorit Sandiaga adalah yang diberi potongan jeruk lemon. Tak hanya rasanya yang enak, minuman ini kaya akan vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya sehingga Ia pun tidak akan mudah jatuh sakit.

Sandiaga sempat menggagas program “Run to Work” atau berlari menuju tempat kerja bagi masyarakat DKI Jakarta demi mengurangi kemacetan sekaligus membuat warga ibukota semakin sehat. Gagasan ini berasal dari salah satu kebiasaannya yang dilakukan sekali dalam sepekan, yakni berlari dari kediamannya di Jakarta Selatan ke Balaikota yang berjarak sekitar 9 hingga 12 km.