Kulit Tetap Lembab dan Terbebas Dari Jerawat Berkat Masker Jamur

DokterSehat.Com – Jamur kerap kali dianggap sebagai salah satu bahan makanan yang sangat lezat untuk dijadikan lauk. Beragam olahan jamur nan lezat sudah dikenal luas sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun, tahukah anda jika nutrisi dari jamur bisa membuat kulit wajah kita terjaga kelembabannya sekaligus terbebas dari jerawat? Untuk mendapatkannya, kita hanya perlu menjadikan jamur ini menjadi masker. Bagaimanakah cara membuat masker jamur?

doktersehat-jamur-tiram-oyster-mushroom

Sebagaimana saat kita memilih jamur sebagai lauk makanan, kita tentu harus berhati-hati mengingat ada beberapa jenis jamur yang beracun. Pilihlah jamur yang biasa kita konsumsi layaknya jamur kancing, jamur kuping, atau jamur tiram. Jamur-jamur ini kemudian dicuci hingga bersih. Masukkan jamur-jamur tersebut ke dalam blender dan campurkan dengan sedikit air. Setelah itu, haluskan jamur ini dan jadilah masker yang bisa kita gunakan untuk merawat kulit wajah kita.

Pakar kesehatan menyebutkan jika masker jamur sangat baik bagi kesehatan kulit wajah mengingat di dalamnya terdapat kandungan vitamin D yang bisa berfungsi sebagai obat jerawat. Vitamin D sendiri memiliki sifat menyembuhkan sehingga akan membuat jerawat bisa segera kempes dan sembuh. Karena alasan inilah banyak produk perawatan wajah yang mengklaim dirinya mampu mengobati jerawat pasti memiliki kandungan vitamin D ini. Selain itu, jamur ternyata juga memiliki kandungan polisakarida yang bisa membuat kelembaban kulit tetap terjaga. Kandungan lain yang bisa kita temukan di dalam jamur adalah senyawa asam hyaluronic yang memiliki fungsi sebagai pelembab alami bagi kulit sekaligus mencegah masalah penuaan dini layaknya munculnya keriput pada wajah.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat alami dari jamur bagi kecantikan wajah kita, pakar kesehatan sangat menyarankan kita untuk menggunakan masker jamur ini dua hingga tiga kali dalam sepekan sebelum tidur.