Kulit Siku Yang Kehitaman Bisa Diatasi Dengan Cara Alami Berikut Ini

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu mengharapkan tampilan kulit yang mulus tanpa cela. Dengan kulit yang mulus, maka kepercayaan diri seseorang akan meningkat. Sayangnya, ada beberapa bagian tubuh yang cenderung bisa terlihat lebih gelap dari bagian tubuh lainnya, yakni bagian siku lengan. Banyak orang yang berkata jika siku yang gelap ini disebabkan oleh siku yang hampir selalu tidak terlindungi oleh pakaian dan beresiko terkena gesekan. Lantas, adakah cara agar kulit siku yang kehitaman ini bisa kembali mulus?

doktersehat-siku-hitam-lengan-tangan-Eritema-Multiformis-luka-bakar

Pakar kecantikan menyebutkan jika ada cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah siku yang kehitaman ini. Sebagai contoh, kita bisa memakai pasta alami yang terbuat dari bahan campuran pepaya dan timun. Campurkan kedua bahan ini dan haluskan hingga berubah menjadi pasta. Pasta ini kemudian dioleskan ke bagian siku yang gelap setidaknya sekali hingga dua kali dalam seminggu. Seiring dengan waktu, siku pun akan kembali terlihat cerah dan mulus.

Bahan alami kedua yang bisa digunakan untuk mengatasi siku yang kehitaman adalah dengan memakai bahan campuran tepung gram atau tepung yang terbuat dari bahan kacang garbanzo dengan yoghurt. Memang, bahan alami ini cenderung tidak mudah didapatkan sebagaimana bahan pepaya atau timun, namun, jika kita mengoleskan bahan campuran ini selama setengah jam dengan rutin, maka siku pun lambat laun akan menjadi jauh lebih cerah karena siku mendapatkan kelembabannya kembali dan ternutrisi dengan baik sehingga lebih sehat.

Bahan campuran madu dan cendana juga bisa dipakai untuk membuat siku kembali cerah dan mulus. Jika kita mengoleskan pasta kedua bahan ini, sel-sel kulit mati pada siku akan ter-regenerasi dengan baik dan akan diganti dengan sel-sel kulit yang baru dan jauh lebih sehat. Selain dengan memakai pasta bahan-bahan alami ini, pastikan pula konsumsi air tetap cukup setiap hari sehingga kulit pun ternutrisi dan terjaga kelembabannya, khususnya pada bagian siku.