Kulit Semakin Mulus Dengan Srub Gula Homemade Ini

DokterSehat.Com – Salah satu produk kecantikan yang bisa membuat kulit wajah dan tubuh menjadi semakin mulus adalah scrub gula. Sayangnya, kebanyakan scrub gula yang ditawarkan di pasaran memiliki harga yang cukup mahal. Bagi kita yang tidak memiliki dana yang cukup banyak untuk merawat kecantikan kita, harga yang mahal ini tentu akan menjadi pertimbangan. Untungnya, pakar kecantikan menyebutkan bahwa kita tidak harus membeli scrub gula dengan harga yang mahal tersebut. Kita hanya perlu membuat scrub gula sendiri jika ingin membuat kulit cantik dan sehat. Bagaimanakah cara kita membuatnya?

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Kita hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan alami layaknya 170 gram gula. Gula ini bisa berupa gula putih yang kerap kita gunakan atau gula kastor. Bahan lainnya adalah 110 cc minyak, bisa berupa minyak zaitun atau bahkan minyak kelapa. Jika perlu, kita bisa menambahkan minyak esensial meskipun bahan terakhir ini tidak wajib untuk digunakan.

Untuk membuat scrub gula ini, kita hanya perlu mencampurkan semua bahan hingga merata dan kemudian disimpan dalam wadah yang tertutup rapat. Setelahnya, kita sudah bisa menggunakan scrub gula ini untuk menjaga kecantikan kulit kita. Cukup dengan mengambil scrub gula ini secukupnya, kita tinggal menggosokkan pada kulit wajah atau bagian tubuh lainnya secara perlahan. Setelahnya, kita hanya tinggal membilas kulit dengan air bersih.

Scrub gula buatan sendiri ini mampu bertahan hingga 2 bulan jika kita menempatkannya dalam wadah yang ditutup dengan rapat. Jika ingin mendapatkan manfaat kecantikan yang lebih maksimal, kita bisa menambahkan bahan lain layaknya air lemon, ekstrak vanilla, dan bahan lainnya. Dengan rutin menggunakan scrub gula ini, maka kulit kita pun menjadi semakin sehat, cantik, dan mulus.