Kulit Sehat dengan Air Kelapa

Doktersehat.com – Air kelapa tak hanya menyegarkan tubuh yang terhidrasi saja. Namun, minuman ini juga dapat memberikan banyak manfaat bagi wanita.



Seperti yang dilansir Boldsky, berikut ini manfaat air kelapa untuk wanita:

1. Mencegah muntah saat hamil

Air kelapa mengandung zat-zat yang dibutuhkan selama kehamilan, seperti kalsium, natrium, klorida, elektrolit, kalium, dan vitamin C. Minuman ini sangat baik dikonsumsi tiap hari oleh ibu hamil untuk meredakan morning sickness dan mencegah muntah. Selain itu, minuman ini juga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

2. Menyembuhkan infeksi saluran kemih

Air kelapa mampu membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih yang dialami kebanyakan wanita. Penderita infeksi vagina ini disarankan untuk mengonsumsi air kelapa dua kali sehari.

3. Membantu penurunan berat badan

Air kelapa merupakan minuman yang rendah kalori dan juga mengenyangkan. Baik laki-laki maupun peremupuan yang mengonsumsi air kelapa akan mendapatkan menfaat yang sama.

Minuman bebas lemak ini mampu membersihkan sistem, mengeluarkan racun dari tubuh, melewati oksigen dalam sel darah, menurunkan tingkat kolesterol jahat, dan membakar lemak dalam tubuh.

4. Menyehatkan kulit

Kulit juga tak luput dari manfaat air kelapa. Minuman ini mampu membersihkan dan menghidrasi kulit. Mengonsumsi air kelapa dengan teratur dapat melembabkan, membersihkan, dan melembutkan kulit.

5. Menyembuhkan rasa terbakar di vagina

Vagina yang terinfeksi atau mengalami dehidrasi dapat menimbulkan rasa terbakar di daerah vagina. Bagi penderita peradangan vagina sebaiknya mengonsumsi air kelapa sesaat sebelum atau sesudah buang air kecil.

Sumber: detik.com