Kulit Pisang Ternyata Mampu Mengatasi Sakit Kepala

DokterSehat.Com – Sakit kepala termasuk dalam penyakit yang mudah menyerang siapa saja. Meskipun kerap dianggap sebagai penyakit yang ringan, dalam realitanya, sakit kepala bisa menjadi hal yang sangat menyiksa dan bahkan mengganggu aktifitas harian kita, apalagi jika sakit kepala ini sangat kuat yang disertai dengan rasa nyeri luar biasa hingga membuat penglihatan kita menjadi kabur.

doktersehatpisang-buah

Pakar kesehatan menyebutkan jika ada banyak sekali pemicu munculnya sakit kepala. Umumnya, kita akan merasakan sakit kepala saat terkena flu. Namun, kadangkala beberapa hal lain layaknya stres, terlalu banyak menatap layar gadget atau layar komputer, hingga kekurangan nutrisi bisa memicu penyakit ini. Beruntung, kita bisa dengan mudah menemukan obat sakit kepala yang bisa kita dapatkan di warung-warung atau apotek terdekat. Hanya saja, andai kita termasuk orang yang tidak ingin bergantung dengan obat-obatan, maka ada baiknya kita mencoba bahan alami berupa kulit pisang.

Kebanyakan dari kita akan segera membuang kulit pisang begitu mengkonsumsi daging buah pisang yang lezat. Padahal, kulit pisang ternyata bisa menjadi obat alternatif yang sangat efektif dalam mengatasi sakit kepala. Untuk mengatasi penyakit ini, kita hanya cukup membutuhkan selembar kulit pisang dan juga minyak eucalyptus. Usap-usaplah beberapa tetes minyak eucalyptus pada kepala yang sakit dan berikan pijatan lembut. Setelah itu, tempatkan kulit pisang dengan posisi bagian dalamnya menempel pada bagian kepala yang sakit selama 20 hingga 30 menit. Biasanya, sakit kepala akan segera mereda dengan cara ini.

Pakar kesehatan menyebutkan jika kulit pisang ternyata memberikan efek pendingan alami bagi kepala. Selain itu, kulit pisang ternyata kaya akan kandungan kalium yang mampu menurunkan peradangan yang terjadi di kepala. Minyak eucalyptus sendiri ternyata memiliki kandungan anti inflamasi yang mampu menenangkan ketegangan pada saraf. Tak hanya mampu mengatasi sakit kepala biasa, terapi dengan bahan kulit pisang ini juga diyakini mampu mengatasi sakit kepala yang disebabkan oleh sinusitis.