Kulit Kering dan Bersisik? Atasi Saja Dengan Oatmeal

DokterSehat.Com – Oatmeal sudah dikenal luas sebagai makanan yang bisa menyehatkan jantung dan sistem kardiovaskular pada tubuh kita. Namun, tahukah anda jika oatmeal juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan kulit yakni masalah kulit kering dan bersisik? Apa yang bisa kita lakukan dengan oatmeal untuk mengatasi masalah kulit ini?

doktersehat-kulit-keriput-sinar-ultraviolet-kanker

Sudah menjadi rahasia umum jika masalah kulit kering dan bersisik bisa membuat kepercayan diri wanita semakin menurun dan membuatnya sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak, selain kulit terasa sangat kering, tampilan kulit juga menjadi sangat kusam dan tidak sehat. Demi menghilangkan masalah kulit ini, banyak wanita yang bahkan melakukan perawatan khusus di salon-salon kecantikan. Beruntung, kita bisa memakai oatmeal untuk membuat kulit menjadi lebih lembut dan mendapatkan kembali kelembaban alaminya.

Pakar kecantikan menyebutkan jika kita bisa membuat scrub yang berasal dari oatmeal. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni hanya dengan mencapurkan dua sendok makan oatmeal dengan satu sendok madu dan satu sendok susu murni. Setelah tercampur dengan baik, segera oleskan scrub ini secara merata pada kulit tubuh dan tunggulah dengan kering. Setelah itu, gosok scrub ini dengan gerakan memutar dan kemudian bilaslah dengan air bersih dan lalu keringkan dengan handuk.

Scrub dari oatmeal ini diyakini akan membuat sel-sel kulit mati akan terkelupas secara alami dan membantu kulit mendapatkan kembali kelembaban alaminya. Selain itu, pH kulit juga akan menjadi lebih seimbang sehingga masalah kulit kering akan segera menghilang.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari scrub oatmeal ini, sebisa mungkin kita tidak mandi dengan air hangat terlebih dahulu karena air hangat akan mampu membuat kelembaban alami kulit semakin menurun sehingga membuatnya menjadi kering. Selain itu, gunakan pula lotion khusus yang bisa merawat kulit dan melembabkan kembali kulit kering.