Kulit Kering Bisa Diatasi Dengan Masker Alami Sebagai Berikut

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, kulit kering adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang bisa membuat tampilan mereka menjadi jauh lebih buruk. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kepercayaan dirinya. Banyak kaum hawa yang rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan kulit wajah agar bisa terbebas dari masalah kulit kering. Padahal, jika kita jeli, masalah kulit kering ini bisa diatasi dengan cara-cara yang alami, yakni dengan masker wajah alami. Kita bahkan bisa membuat masker alami ini sendiri, lho.

doktersehat-kulit-keriput-sinar-ultraviolet-kanker

Masker alami pertama yang sangat baik bagi masalah kulit kering adalah campuran antara madu dan minyak zaitun. Sebagai informasi, madu memang memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit, khususnya kulit kering. Campurkan saja satu sendok teh madu dengan satu sendok teh minyak zaitun. Jika ada cuka apel, tambahkan sekitar duas endok teh saja. Campuran ini bisa dioleskan ke seluruh bagian kulit wajah dan kemudian didiamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, basuh muka dengan air suam-suam kuku dan tepuk wajah dengan handuk hingga bersih. Cara ini diyakini akan sangat baik mengatasi kulit kering.

Masker buah alpukat juga telah dikenal luas oleh kaum hawa sebagai salah satu solusi mengatasi kulit kering karena kemampuannya untuk melembabkan kulit yang sangat baik. Setengah porsi buah alpukat kita haluskan dan dicampur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah dioleskan pada wajah secara merata, diamkan saja selama seperempat jam dan kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

Oatmeal seringkali dianggap sebagai makanan yang sangat sehat. Uniknya, oatmeal ternyata bisa dipakai sebagai masker kecantikan perawat kulit kering. Caranya pun unik, kita bisa tambahkan secangkir oatmeal pada air mandi hangat yang kita pakai untuk berendam. Selain itu, kita juga bisa oleskan oatmeal pada wajah dan area leher kita. Setelah didiamkan selama sekitar seperempat jam dan mengering, basuh muka dengan air hangat dan tepuk-tepuk lembut dengan handuk.