Cara Mendapatkan Kulit Flawless ala Rumahan

kulit-flawless-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kulit yang cantik merupakan kulit yang sehat. Biasanya kondisi kulit yang demikian akan ditandai dengan sejumlah ciri-ciri. Salah satunya adalah kulit yang flawless. Kulit yang flawless kerap kali ditandai dengan kulit yang lembap, bersih, cerah dan bebas kusam. Kondisi tersebut bisa didapatkan melalui beberapa cara ala rumahan yang dilansir dari laman Stylecraze berikut.

1. Cuka Apel

Bahan Alami yang dapat membantu Anda memiliki kulit yang flawless adalah cuka apel. Bahan satu ini diklaim menjadi salah satu bahan alami yang ampuh mengembalikan kesehatan kulit. Tidak hanya menjadikan kulit bebas kusam, kandungan asam pada cuka apel juga menjadikan bahan satu ini ampuh dalam meluruhkan sel kulit mati serta kotoran yang menempel. Lebih lanjut, cuka apel ternyata juga dapat berperan sebagai astringent yang menyegarkan sekaligus mengecilkan pori-pori kulit.

2. Minyak Almond

Dilansir dari Stylecraze, Anda juga dapat menggunakan minyak Almond. Minyak hasil olahan kacang Almond ini memiliki kandungan moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak Almond mampu menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya itu saja, ternyata minyak Almond juga menstimulasi proses regenerasi sel kulit yang menjadikan kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

3. Bawang Putih

Selain dua bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan bahan alami yang mengandung zat antiseptik yang ampuh membasmi bakteri penyebab infeksi kulit. Lebih lanjut, bawang putih juga dapat memudarkan bekas jerawat atau pun noda hitam pada kulit secara alami.

Bahan-bahan alami di atas merupakan bahan yang kerap tersedia di dapur Anda. Selain digunakan untuk memperkaya cita rasa masakan, kandungan zat aktif di dalamnya ternyata ampuh untuk menjadikan kulit tampak lebih flawless. Apalagi bahan-bahan tersebut terbilang aman digunakan, kendati untuk jenis kulit sensitif sekali pun.