Kulit Berminyak Bisa Diatasi Dengan Air Mawar

DokterSehat.Com – Setiap orang ternyata tidak memiliki jenis kulit yang sama. Ada yang memiliki kulit dengan kondisi yang normal, ada yang memiliki kulit yang cenderung kering, dan ada pula yang memiliki kulit yang cenderung berminyak. Bagi kaum hawa, memiliki kulit yang berminyak bisa menjadi masalah yang besar. Tak hanya akan membuat wajah menjadi terlihat mudah kusam, hal ini juga bisa membuat wajah beresiko tinggi terkena masalah kecantikan layaknya jerawat. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini?

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa ada cukup banyak produk perawatan kulit yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak. Selain itu, ada pula beberapa bahan alami yang juga bisa mengatasi masalah kulit ini, salah satunya adalah dengan menggunakan air mawar.

Air mawar ternyata bisa mengatasi masalah kulit berminyak sekaligus mencegah datangnya jerawat dengan cukup efektif. Jika kita sudah terkena masalah jerawat pun, air mawar bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk mengatasinya. Dengan menggunakan air mawar, maka kulit wajah kita akan menjadi lebih bersih dari sel-sel kulit mati atau berbagai kotoran yang bisa menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya menyebabkan jerawat. Menggunakan air mawar ini juga bisa membuat kita mengatasi masalah koemdo atau bekas jerawat yang bisa membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Sebagai informasi, di dalam air mawar ternyata terdapat kandungan antiseptic sehingga bisa digunakan sebagai obat jerawat.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menggunakan air mawar ini? Pakar kecantikan menyarankan kita untuk memasukkan air mawar pada botol sehingga bisa kita gunakan sebagai face spray. Dengan menggunakan face spray air mawar ini, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar dan cantik. Selain itu, kita juga bisa menggunakan cotton buds sebagai media untuk mengoleskan air mawar pada T-zone atau bagian wajah antara mata dan hidung, serta berbagai bagian wajah lainnya sehingga kulit pun bisa mengendalikan produksi minyak alaminya dengan lebih baik.