Kucing Ini Mendapatkan Transplantasi Ginjal

doktersehat-kucing-jantung

DokterSehat.Com– Seekor kucing berusia 17 tahun mengalami masalah gagal ginjal. Pemiliknya ternyata tidak ingin peliharaan kesayangannya ini meninggal dunia sehingga rela mengeluarkan uang hingga 19.000 Dollar AS atau sekitar lebih dari Rp 260 juta demi membuat sang kucing mendapatkan transplantasi ginjal.

Dikutip dari Oddity Central, Betsy Boyd adalah seorang professor dan penulis paruh waktu. Sementara itu, suaminya adalah jurnalis lepas yang tinggal di dalam rumah. Penghasilan Betsy per tahunnya hanyalah 46.000 Dollar AS atau sekitar lebih dari Rp 600 juta. Meskipun biaya transplantasi ginjal bagi kucingnya hampir separuh dari gaji tahunannya, Betsi rela mengeluarkannya asalkan sang kucing bisa kembali sehat.

Tak hanya membayar sejumlah uang untuk menyelamatkan sang kucing, Betsy dan suaminya juga kemudian mengadopsi kucing yang menjadi pendonor ginjal.

Stanley, nama sang kucing yang mendapatkan donor ginjal, sebenarnya hanyalah salah satu dari sekian banyak kucing yang dipelihara oleh Betsy. Hanya saja, Stanley sangat berbeda. Bagi Betsi, Stanley mirip seperti manusia yang terperangkap dalam tubuh kucing dan memberikan perhatian pada tuannya.

Sejak November 2016, Stanley mulai didiagnosis terkena gangguan pada ginjalnya. Dokter bahkan menyebut sang kucing hanya akan mampu bertahan tiga bulan saja. Meskipun begitu, Stanley ternyata bisa bertahan hidup lebih lama dari yang diperkirakan. Betsy pun sebisa mungkin menyelamatkan nyawa sang kucing dan berusaha mencari donor ginjal.

Sebagian besar teman dan keluarga Betsy melarangnya mengeluarkan biaya sebesar itu hanya demi mengobati sang kucing. Namun, bagi Betsy dan keluarganya, Stanley sudah seperti keluarga sehingga rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang sangat banyak.

Setelah mendapatkan donor yang cocok, Stanley pun mendapatkan donor ginjal di Ryan Veterinary Hospital. Setelah masa pemulihan selama satu bulan, Stanley pun telah sehat kembali dan aktif bermain layaknya kucing pada umumnya.

Kalau Sobat Sehat rela tidak mengeluarkan uang sebanyak itu demi hewan kesayangan?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik