Kuas Make-Up Sudah Seperti Ini? Segeralah Ganti Dengan yang Baru

DokterSehat.Com – Apa sajakah yang biasanya akan kita temukan dalam peralatan make-up wanita? Selain lipstick atau bedak yang kerap kali dijadikan peralatan wajib bagi wanita, kita akan bisa dengan mudah menemukan kuas make-up yang akan membantu wanita mempersiapkan penampilannya dengan baik. Sayangnya, banyak wanita yang tidak tahu cara merawat kuas make-up ini dengan baik. Sebagian diantaranya bahkan sama sekali tidak pernah mencucinya atau bahkan tidak menggantinya padahal kuas make-up sudah sama sekali tidak layak untuk digunakan. Sebenarnya, apakah ada tanda bahwa kuas make-up sudah saatnya diganti dengan yang baru?

doktersehat-wanita-muka-kecantikan-maskara-make-up

Bulu kuas mulai rontok
Layaknya kuas pada umumnya, setelah dipakai secara berulang kali, maka sedikit demi sedikit bulu kuas akan mengalami kerontokan saat dipakai. Hal in menandakan jika lem yang dipakai untuk menempelkan bulu kuas sudah tidak lagi kuat. Karena bulu kuas sudah mengalami kerontokan, tentu kita tidak akan mampu mengaplikasikan make-up dengan merata sehingga sebaiknya segera diganti.

Hasil make-up tak lagi prima
Memang, ada orang yang menjaga kebersihan kuas make-up dengan berkali-kali mencucinya saat dirasa sudah kotor. Namun, andai kuas make-up tidak lagi memberikan hasil make-up yang baik, dimana foundation tidak lagi bisa terlihat merata, atau bahkan membuat beberapa blok yang tentu akan membuat tampilan wajah cemong, ada baiknya memang kita segera mengganti kuas make-up.

Bulu kuas menjadi gimbal
Kuas make-up yang sudah terlalu banyak dipakai bisa membuat bulunya menempel satu sama lain atau menjadi gimbal. Kondisi ini sudah sangat tidak baik bagi hasil make-up dan sebaiknya segera diganti saja.

Kuas ditempatkan bersama dengan peralatan make-up lainnya
Tahukah anda jika kuas make-up seharusnya ditempatkan terpisah dari alat make-up lainnya? Sayangnya, banyak wanita yang asal menyimpan kaus make-up dalam satu wadah dengan alat make-up lain dan membuat kuas ini terkena paparan bakteri dengan lebih mudah. Demi kesehatan dan kebersihan kulit wajah, ada baiknya kita segera menggantinya dengan yang baru dan mulai menempatkannya di wadah khusus terendiri.