Kuaci, Camilan Asik Menyehatkan

DokterSehat.Com – Kuaci adalah salah satu makanan yang sebenarnya tidak mengenyangkan, namun menjadi favorit bagi banyak orang. Bagaimana tidak, dengan bentuknya yang sangat mini, kita bisa menghabiskan kuaci banyak sekali jumlah kuaci yang memiliki rasa gurih ini. Banyak orang yang menjadikan kuaci sebagai camilan saat mereka menonton televisi atau sekadar berbincang-bincang bersama teman-teman atau anggota keluarga lainnya. Tahukah anda, jika dibandingkan dengan jenis camilan lainnya, kuaci ternyata termasuk calam camilan yang menyehatkan mengingat ada banyaknya nutrisi layaknya asam lemak esensial, vitamin dan juga mineral pada camilan ini.

3219887358_41bc9fbbd4_b

Tahukah anda, pakar kesehatan menyebutkan jika konsumsi kuaci ternyata juga bisa memberikan dampak kesehatan positif bagi tubuh. Sebagai contoh, kuaci ternyata memiliki kandungan vitamin E yang sangat banyak sehingga mampu menjadi anti inflamasi bagi tubuh. Kandungan vitamin E inilah yang pada akhirnya mampu melawan berbagai radikal bebas berbahaya yang bisa memicu peningkatan kolesterol jahat, kerusakan pada membran sel hingga masalah pada sel-sel otak. Vitamin E dalam kuaci sendiri bisa mencegah berbagai penyakit layaknya osteoarthritis hingga asma. Bahkan, menurut penelitian terbaru, konsumsi kuaci secara berkala ternyata juga bisa berdampak positif bagi kesehatan jantung mengingat kita mampu menahan kadar kolesterol jahat agar tidak mengalami peningkatan.

Di dalam kuaci, ternyata ada kandungan selenium yang akan sangat baik dalam memperbaiki berbagai kerusakan pada sel-sel tubuh. Sebagaimana kita ketahui, sel-sel tubuh yang rusak ternyata bisa menjadi pemicu kanker yang berbahaya. Pakar kesehatan menyebutkan jika konsumsi seperempat cangkir kuaci setiap hari bisa mencegah kita dari kanker berbahaya layaknya kanker usus besar, kanker prostat, hingga kanker kandung kemih.

Konsumsi kuaci harian juga bisa menyehatkan kulit dan tulang kita. Adanya kandungan vitamin E pada kuaci akan membuat kulit terlindungi dari paparan berbahaya sinar ultraviolet yang bisa memicu penuaan dini. Selain itu, adanya kandungan mineral layaknya magnesium ataupun kalsium bisa membuat kita memperbaiki kekuatan dan fleksibilitas tulang dan sendi dalam tubuh.

Baca Juga:  Penyakit Yang Bisa Diobati Akupuntur

Dengan adanya fakta-fakta ini, anda tentu tidak akan ragu lagi melahap camilan kuaci bukan?