Kotoran di Gigi Picu Disfungsi Ereksi

DokterSehat.Com – Kondisi kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kesehatan organ tubuh lainnya. Gigi dan gusi yang kurang terawat dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan Anda. Dalam sebuah riset ditemukan bahwa kebersihan mulut juga berhubungan dengan organ reproduksi pria.

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

Hasil riset menunjukkan bahwa radang gusi dapat menyebabkan disfungsi ereksi (ED) pada pria. Gigi yang kurang dirawat atau dijaga kebersihannya dapat memicu radang gusi yang akan berimbas pada peredaran darah pada tubuh. Radang gusi dapat mempengaruhi terhambatnya aliran darah ke penis. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan pria kesulitan ereksi.

Penelitian ini menemukan bahwa 53 persen pria yang mengalami sulit ereksi ini ternyata memiliki riwayat radang gusi. Seorang ahli kedokteran gigi dan mulut, John M Coke mengungkapkan bahwa belum ada bukti yang valid mengenai penyebab dari ED ini.

Sulitnya ereksi yang disebabkan oleh radang gusi ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh kebersihan mulut saja. Ternyata kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan radang gusi yang akan berimbas pula pada sulitnya ereksi.

Sebagai upaya pencegahan Coke menyarankan pada saat menggosok gigi lakukan gerakan memutar di sekitar gusi sebanyak 3 kali sehari. Periksakan gigi Anda ke dokter gigi paling sedikit 2 kali dalam satu tahun.